Senin Depan DPRD Bangka Barat Rencanakan Paripurna, Bahas Pemberhentian Bupati dan Ketua DPRD

Paripurna ini harus cepat dilakukan untuk mengisi kekosongan dan menjalankan tugas-tugas sebagai Bupati yang telah terjadwal.

Senin Depan DPRD Bangka Barat Rencanakan Paripurna, Bahas Pemberhentian Bupati dan Ketua DPRD
Bangka Pos
Bupati Bangka Barat Parhan Ali dan Ketua DPRD Bangka Barat, Hendra Kurniady saat Rapat Paripurna Penyampaian Pengantar Nota Keuangan Perubahan APBD 2018 dan Tiga Raperda. 

BANGKAPOS.COM -- Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Barat Amir Hamzah menerangkan, rencananya Senin depan pihaknya akan melakukan paripurna pemberhentian Bupati Bangka Barat.

Menurutnya hal ini harus cepat dilakukan untuk mengisi kekosongan dan menjalankan tugas-tugas sebagai Bupati yang telah terjadwal.

"Senin depan kalau tidak ada halangan untuk pemberhentian Bupati, itu telah terjadwal, rencananya dari pagi sampai sore Paripurna," jelas Amir, Rabu (6/2/2019)

Tidak hanya Paripurna pemberhentian yang akan dilaksanakan Senin depan, ada juga usulan pengangkatan Wakil Bupati menjadi Bupati dan juga pengumuman pemberhentian Ketua DPRD Bangka Barat. 

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten Bangka Barat Amir Hamzah
Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bangka Barat Amir Hamzah (Bangkapos/Nordin)

Selain itu ada juga badan musyawarah agenda bulan Febuari dan perubahan jadwal yang telah direncanakan.

" Proses tersebut (pemberhentian Bupati), harus dilalui terlebih dahulu, baru selanjutnya kegiatan lain bisa dilalui," ungkapnya

Bupati Bangka Bangka Barat H. Parhan Ali meninggal dunia (Jumat, 1/2) lalu, ia meninggal di Rumah Sakit Provinsi Kepulauan Bangka Belitung karena sakit liver dan lambung. 

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved