VIDEO : Pasca Imlek, Sejumlah Pertokoan di BTC Kota Pangkalpinang Masih Tutup

Pasca perayaan Tahun Baru Imlek 2570 / 2019, aktivitas perbelanjaan di sejumlah pertokoan di Kota Pangkalpinang belum berjalan normal

BANGKAPOS.COM--PANGKALPINANG, Pasca perayaan Tahun Baru Imlek 2570 / 2019, aktivitas perbelanjaan di sejumlah pertokoan di Kota Pangkalpinang belum berjalan normal dan cenderung masih terlihat sepi. Pasalnya, sejumlah pemilik toko masih merayakan Imlek dan dalam suasana liburan.

Pantauan Bangkapos.com di kawasan Bangka Trade Center (BTC) kota Pangkalpinang masih tampak tutup dan aktivitas perbelanjaan masih lenggang. Itu terjadi karena sebagian pemilik toko yang merupakan keturunan Tionghoa masih dalam suasana perayaan Tahun Baru Imlek.

"Masih sepi, rata-rata disini seminggu setelah Imlek baru kembali normal," kata Amel, salah satu pramuniaga toko di BTC kepada Bangkapos, Rabu (6/2/2019).

Meski banyak yang masih tutup, ada beberapa toko yang masih tetap buka seperti biasa dan ada pula yang membuka tokonya setengah hari.

"Biasanya mereka tutup hingga empat hari usai perayaan Imlek. Tapi masih ada toko yang sudah buka, ada juga yang setengah hari. saya juga setengah hari, nanti siang mau tutup." lanjutnya.

(Bangkapos.com/Resha Juhari)

Penulis: Resha Juhari
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved