VIDEO: Stok Daging Beku Bulog Ludes, Permintaan Meningkat Tajam

Permintaan daging beku Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre Bangka saat ini mengalami lonjakan tajam, dari 3 ton per bulan menjadi 5 ton per bulan

BANGKA POS.COM--Permintaan daging beku Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre Bangka saat ini mengalami lonjakan tajam, dari 3 ton per bulan menjadi 5 ton per bulan

Hal ini diungkapkan Kepala Bulog Divre Bangka, Taufiqurokhm alias Fifi kepada Bangkapos.com, Rabu (06/02/2019) di kantornya.

"Awal bulan Januari lalu sudah datang 3 ton daging beku jenis kerbau ke Bangka tapi stok yang itu sudah lama habisnya dan saat ini kita sedang menunggu kiriman 3 ton lagi dan masih dalam perjalanan menuju Pulau Bangka," kata Fifi.

Menurutnya, peminat daging beku jenis kerbau ini semakin meningkat dan kebutuhan ideal yang diperlukan masyarakat Pulau Bangka saat ini sekitar 5 ton per bulannya.

"Namun kita saat ini belum bisa mendatangkan daging beku sebanyak 5 ton per bulan karena kapasitas tempat penyimpanan atau cold storage yang dimiliki Bulog saat ini baru 3 ton," jelasnya.

Ditambahkannya, meningkatnya permintaan daging beku saat ini karena ada perayaan hari besar keagamaan, banyaknya kegiatan pesta pernikahan, permintaan perusahaan katering, cuaca buruk sehingga harga ikan saat ini mahal, permintaan usaha kuliner seperti pengusaha bakso, ibu-ibu rumah tangga dan lainnya.

"Walaupun cold storage kita cuma 3 ton bila stok daging beku cepat habis maka Bulog bisa segera mendatangkan kembali secepatnya apabila masyarakat memang membutuhkannya," jelasnya

Ditambahkannya, harga daging beku jenis kerbau yang dijual Bulog saat ini Rp 80.000 per Kg.

Sedangkan harga daging sapi segar yang dijual di pasar saat ini Rp 120.000 sampai Rp 130.000 per kg

"Salah satu penyebab makin tingginya permintaan daging beku di masyarakat Pulau Bangka karena harganya lebih murah dan terjangkau serta kualitas dagingnya bagus, sehat, halal dan sedikit lemaknya," tukasnya. (Bangka Pos/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved