BPJ: Festival Imlek Kembangkan Wisata Bangka Belitung

Atraksi Barongsai memeriahkan even Festival Harmoni Imlek 2570/2019 di Jalan Laut, Sungailiat.

BPJ: Festival Imlek Kembangkan Wisata Bangka Belitung
Bangka Pos/Iwan Satriawan
Suasana kemeriahan Festival Harmoni Imlek 2570 di Sungailiat, Senin (4/2). 

BANGKAPOS.COM - Atraksi Barongsai serta kostum balutan nasional rancangan Fransiskus Antonius alias Ko Frans memeriahkan even Festival Harmoni Imlek 2570/2019 di Jalan Laut, Sungailiat, Bangka, Senin (4/2) malam.

Hadir dalam kegiatan ini Wabup Bangka, Syahbudin, Kepala Sub Bidang Area 2 Kemenpar, Ekshan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Yanuar, Ketua Umum BPD PHRI Babel, Bambang Patijaya (BPJ), dan perwakilan Kepala Dinas Pariwisata Bangka.

Ketua Panitia Pelaksana, Ahmadi mengatakan kegiatan ini adalah festival perayaan tahun baru lunar yang diperingati setiap tanggal 1 bulan pertama Imlek menurut penanggalan Tionghoa.

Diakuinya, seiring berjalannya waktu tradisi ini berkembang dalam satu perpaduan arus peradaban kebudayaan yang membaur antara semua suku yang ada di nusantara. "Sehingga menghasilkan keharmonisan yang begitu indah di Pulau Babel," ujar Ahmadi.

Diakuinya, hal membuat harmonisasi kebudayaan begitu kental di dalam kehidupan sosial masyarakat.

"Mendengar istilah Thongin/Fan Ngin Djit kita ini semua sama dan selaku panitia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah ikut serta menyukseskan dan mendukung acara ini," katanya.

Wabup Bangka, Syahbudin mengakui festival ini merupakan bagian pembangunan pariwisata dan pelestarian nilai-nilai tradisi budaya.

"Saya berharap kepada seluruh masyarakat, termasuk pihak penyelenggara dapat mempromosikan kegiatan ini sekaligus melestarikan kekayaan nilai tradisi kebudayaan yang ada di Pulau Bangka, serta dapat mempromosikan pariwisata Bangka secara global," ujar Syahbudin.

Ketua Umum BPD Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Babel, Bambang Patijaya (BPJ) mengaku sangat senang bisa hadir memenuhi undangan ini.

"Kami dari PHRI Babel menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya bahwa acara seperti ini sangat bermanfaat bagi pengembangan pariwisata di Bangka Belitung," jelas Bambang.

Menurutnya, kehadiran pemerintah dalam kegiatan ini menjadi suatu dukungan dalam wisata Babel.

"Sekali lagi terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah mengundang kami. Mudah-mudahan acara ini bermanfaat, dinikmati masyarakat dan membawa kebahagiaan serta kegembiraan bagi kita semua," pungkasnya. (wan)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved