Didatangi KPU, 29 Pegawai DJPB Tak Punya KTP Pangkalpinang

KPU Pangkalpinang mendatangi Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) pada Rabu (6/2/2019) untuk mendata pegawai pemegang KTP Pangkalpinang

Didatangi KPU, 29 Pegawai DJPB Tak Punya KTP Pangkalpinang
(IST/KPU Pangkalpinang)
KPU Pangkalpinang saat mendata pegawai di Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB), Rabu (6/2/2019). Foto: 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – KPU Pangkalpinang mendatangi Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) pada Rabu (6/2/2019) untuk mendata pegawai pemegang KTP Pangkalpinang maupun luar daerah.

Ruslan, Divisi Sosialisasi dan Parmas, KPU Pangkalpinang mengatakan kegiatan tersebut dilakukan salah satu bentuk pelayanan KPU Pangkalpinang untuk mendata pemilih untuk pemilu serentak 2019.

“Kemarin kita ke DJPB, kita ingin memastikan data pemilih di kantor DJPB. Kegiatan ini kita lakukan untuk menjemput bola khususnya ke instansi vertikal dan perusahaan-perusahaan yang ada di Pangkalpinang. KTP pegawainya kita lakukan pendataan,” kata Ruslan, Kamis (7/2/2019).

Dari hasil pendataan di DJPB lanjut Ruslan, ada 38 orang pegawai. Dari 38 pegawai, ditemukan 29 pegawai memiliki KTP di luar Kota Pangkalpinang.

"Yang 29 pegawai itu kita data KTP-nya, kemudian kita cek apakah sudah masuk ke DPT daerah asal atau belum. Apakah mereka memilih di Pangkalpinang atau juga ke daerah asalnya. Kalau memang di Pangkalpinang kita masukkan ke DPTb,” ujar Ruslan.

Setelah di DJPB, KPU Pangkalpinang tambah Ruslan akan mendatangi instansi vertikal dan perusahaan lainnya. Namun diimbau agar perusahaan yang memiliki pegawai dari luar Pangkalpinang agar bisa melaporkan ke KPU Pangkalpinang.

(Bangka Pos / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved