Ketajaman Marcus Rashford Meningkat Dua Kali Lipat di Tangan Ole Gunnar Solskjaer

Suporter Manchester United sedang menikmati periode tajam Marcus Rashford

Ketajaman Marcus Rashford Meningkat Dua Kali Lipat di Tangan Ole Gunnar Solskjaer
TWITTER.COM/MANUTD
Marcus Rashford saat mencetak gol bagi Manchester United ke gawang Brighton and Hove Albion. 

BANGKAPOS.COM -- Suporter Manchester United sedang menikmati periode tajam Marcus Rashford sejak klub Liga Inggris berjulukan Setan Merah itu mengganti pelatih dari Jose Mourinho ke Ole Gunnar Solskjaer

Marcus Rashford langsung mencetak gol dalam laga debut Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Manchester United waktu mengalahkan Cardiff City 5-1 di Liga Inggris, 22 Desember 2018. 

Sejak saat itu Marcus Rashford berubah dari pemain yang akrab dengan bangku cadangan menjadi penyerang pilihan pertama Manchester United

Saat ini pemain berusia 21 tahun itu sudah membukukan 6 gol dan 1 assist dalam 10 penampilan di semua ajang selama ditangani oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Sebelum itu, dalam 20 penampilan dilatih oleh Jose Mourinho, Rashford hanya menorehkan 4 gol dan 5 assist.

Bukan cuma soal jumlah gol yang meningkat setelah dilatih Solskjaer.

Statistik Liga Inggris musim ini yang dikutip Bolasport.com dari Whoscored memperlihatkan Rashford saat ini menjadi lebih ganas sekitar dua kali lipat daripada waktu masih dibimbing Mourinho.

Di bawah Ole Gunnar Solskjaer, Marcus Rashford mencetak satu gol setiap 112,2 menit. Selama dilatih Jose Mourinho, rata-ratanya hanya satu gol setiap 283,3 menit.

Dari segi jumlah tembakan, selama ditangani Solskjaer, Rashford melepaskan 4,9 tembakan setiap 90 menit. Ketika di bawah Mou, angkanya hanya 1,9 tembakan per 90 menit.

"Saat ini saya pikir Marcus sedang memainkan sepak bola terbaik sepanjang kariernya."

"Tidak ada yang mengalahkan dalam etos kerja, sikap, dan sekarang dia sangat percaya diri di depan gawang."

"Dia mencetak gol, dia mencoba menembak, dia tidak berpikir dua kali soal itu. Saya senang dia ada di tim saya," puji Solskjaer seperti dilansir Bolasport.com dari Independent. (*)

Artikel ini tayang di bolasport.co dengan judul Lebih Ganas 2 Kali Lipat, Ini Beda Marcus Rashford era Mourinho dan Solskjaer

Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved