Sambil Kongian, Relawan Demokrasi Malah Lakukan Hal Ini

Relawan demokrasi (relasi) Pangkalpinang mendatangi rumah-rumah warga khususnya yang merayakan imlek di Kelurahan Sriwijaya

Sambil Kongian, Relawan Demokrasi Malah Lakukan Hal Ini
(IST/KPU Pangkalpinang)
Relawan Demokrasi (Relasi) Pangkalpinang saat melakukan sosialisasi di Kelurahan Sriwijaya, Kecamatan Girimaya, Rabu (6/2/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Relawan demokrasi (relasi) Pangkalpinang mendatangi rumah-rumah warga khususnya yang merayakan imlek di Kelurahan Sriwijaya, Kecamatan Girimaya, Pangkalpinang.

Ruslan, Divisi Sosialisasi dan Parmas, KPU Pangkalpinang mengatakan para relawan demokrasi ini sambil kongian melakukan sosialisasi pemilu 2019 untuk meningkatkan jumlah partisipasi.

“Mereka memberikan pendidikan politik kepada ibu-ibu, khususnya terkait dengan pelaksanaan pemilu serentak 2019,” kata Ruslan kepada bangkapos.com, Kamis (7/2/2019).

Para relawan demokrasi juga lanjut Ruslan mengenalkan kepada warga tentang surat suara. Pada hari pencoblosan nanti warga harus mencoblos 5 surat suara yang berbeda.

“Jangan sampai masyarakat bingung nantinya. Makanya kita sosialisasikan cara-cara mencoblos. Surat suaranya ada 5 dengan warna yang berbeda-beda,” ujar Ruslan.

Diharapkan dengan sosialisasi tersebut, warga menjadi lebih paham. Mengetahui cara-cara memilih pada pemilu serentan 17 April mendatang.

Warga juga diminta agar menjadi pemilih yang cerdas, jujur, berani dan bertanggungjawab. Berani menolak money politic, politik sara dan berita hoax.

(Wartawan Bangka Pos / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved