Toko Pasar Atas Sungailiat Masih Tutup Dua Hari Pasca Imlek 2019

Sejumlah toko di Pasar Atas Kota Sungailiat Kabupaten Bangka masih tutup dua hari pasca Imlek 2019.

Toko Pasar Atas Sungailiat Masih Tutup Dua Hari Pasca Imlek 2019
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Sejumlah toko di Pasar Atas Sungailiat masih tutup dua hari pasca Imlek 2570, Sungailiat, Kamis (07/02/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sejumlah toko di Pasar Atas Kota Sungailiat Kabupaten Bangka masih tutup dua hari pasca Imlek 2019 Tahun Baru China 2570, Kamis (7/2/2019).

Toko-toko yang masih tutup di antaranya toko serba ada (toserba), toko elektronik, toko sepatu, toko pakaian, toko jam dan toko emas Naga Mas.

Nela (28), penjaga toko pakaian muslim di Pasar Atas Sungailiat mengatakan toko-toko masih tutup karena pemilik toko pada hari ini masih dalam suasana Imlek 2019

"Meskipun masih dalam suasana Imlek, toko kami tetap buka karena kami tidak merayakan Tahun Baru Imlek," kata Nela sambil melipat pakaian yang akan dijual, saat diwawancara Bangkapos.com.

Sejumlah toko di Pasar Atas Sungailiat masih tutup dua hari pasca Imlek 2570, Kamis (07/02/2019).
Sejumlah toko di Pasar Atas Sungailiat masih tutup dua hari pasca Imlek 2570, Kamis (07/02/2019). (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Amris (45), pedagang es yang telah lama mangkal di Pasar Atas Sungailiat mengatakan toko-toko di Pasar akan tutup sampai Sabtu besok karena pemiliknya masih dalam momen perayaan Imlek.

"Warga Tionghoa yang merayakan Imlek biasanya akan menutup toko mereka sampai hari ke lima atau hari ke tujuh setelah hari Tahun Baru Imlek," ujar bapak yang mengaku telah lama berdagang es di Pasar Atas Sungailiat.

Amris menyebutkan pada hari Sabtu mendatang beberapa pedagang akan mulai membuka toko meskipun tidak sampai sore hari. Mereka akan mulai membuka toko seperti biasa pada Senin pekan depan. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved