VIDEO : DPRD Babel Minta Belum Boleh Ekspor

Beberapa waktu lalu terjadi pengiriman zirkon keluar daerah. Padahal perda terkait mineral ikutan ini belum berlaku dan masih dalam tahap sosialisasi.

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- DPRD Provinsi Bangka Belitung menggelar rapat dengar pendapat (RDP) terkait permasalahan pengelolaan mineral ikutan timah yakni zirkon, Rabu (6/2/2019).

Beberapa waktu lalu terjadi pengiriman zirkon keluar daerah. Padahal perda terkait mineral ikutan ini belum berlaku dan masih dalam tahap sosialisasi.

RDP dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya didampingi wakil Tony Purnama beserta anggota dewan lainnya.

Sementara pihak eksekutif dihadiri oleh Kadis ESDM Babel, Suranto beserta staf, Perwakilan Biro Hukum Provinsi Babel.

Hadir juga dalam RDP tersebut Direktur Kriminial Khusus (Dirkrimsus) Polda Babel, Kombes Mukti Juharsa beserta anggotanya.

Didit mengatakan terkait permasalahan zirkon ini dia sempat dihubungi oleh salah satu pengusaha zirkon. Disebutkan bahwa DPRD Babel telah menghambat investasi di Bangka Belitung.

Terkait hal ini Didit menegaskan meski perda mineral ikutan sudah disahkan, pengusaha mineral zirkon dan ikutannya belum bisa mengirim keluar. Perda yang sudah disahkan ini harus melalui tahapan lainnya, yakni sosialisasi dan menunggu aturan teknis yakni Peraturan Gubernur (Pergub).

(Bangkapos/Hendra)

Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved