VIDEO: Mantan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Babel Ini Ngaku Salut Keramahan Melayu

Dr H Ridwan Mansyur SH MH terlihat hanya bisa tersenyum saat ia dan istrinya berada di hadapan para undangan yang hadir saat acara 'Kenal Pamit'

BANGKAPOS.COM - Rasa haru pun seakan-akan menyelimuti perasaan mantan Humas Mahkamah Agung RI ini tatkala tepuk tangan dari para pejabat intansi Pengadilan Tinggi Provinsi Bangka Belitung (PT Babel) mengiringi kata sambutannya.

Menggunakan pakaian kemeja batik dan didampingi sang istri tercinta, Dr H Ridwan Mansyur terlihat hanya bisa tersenyum saat ia dan istrinya berada di hadapan para undangan yang hadir saat acara 'Kenal Pamit' wakil ketua Pengadilan Tinggi Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Provinsi Bangka Belitung, Kamis (7/2/2019) bertempat di aula gedung Pengadilan Tinggi Provinsi Bangka Belitung.

"Banyak kenangan selama saya bertugas di sini (Bangka Belitung -- red). Terlebih keramahan melayu sangat terasa di sini," kata Ridwan di sela-sela memberikan sambutan yang kini mengakhiri masa jabatannya selaku wakil ketua Pengadilan Tinggi Tindak Pidana Korupsi Provinsi Bangka Belitung.

Ada kenangan yang tak pernah ia lupakan selama ia berdinas di Pengadilan Tinggi Provinsi Bangka Belitung, hal itu pernah dialaminya saat ia hendak melaksanakan ibadah sholat di sebuah mushola di suatu daerah di Bangka.

Ketika itu ia baru saja masuk ke dalam mesjid dan berniat sholat namun sejumlah orang atau warga yang sudah ada di dalam mushola itu mundur ke belakang dan langsung mempersilahkan dirinya untuk menjadi imam sholat berjamaah.

"Memang saya akui keramah tamahan Melayu di sini memberikan kesan yang sangat mendalam bagi saya. Ketika saya hendak sholat di sebuah mushola justru para orang di dalam mushola mundur ke belakang dan meminta saya untuk jadi imam sholat," ungkapnya.

Menurutnya kejadian yang pernah dialaminya saat itu sama sekali tak diduganya sehingga kejadian yang dialami olehnya sampai saat ini masihlah dikenangnya.

Dalam acara Kenal Pamit saat itu dihadiri langsung Ketua PT Babel yakni Kornel Sianturi SH MHum serta para hakim tinggi PT Babel maupun para ketua Pengadilan Negeri di wilayah Babel.

Sekedar diketahui, setelah tak lagi menjabat selaku wakil ketua PT Babel, Ridwan Mansyur kini resmi menjabat selaku wakil ketua PT Tanjung Karang, sementara menggantikan posisi jabatan ia sebelumnya yakni wakil ketua Pengadilan Tinggi Tipikor Provinsi Bangka Belitung kini resmi dijabat oleh Asnahwati sebelumnya sempat menjabat selaku wakil ketua PT Banda Aceh.

(BANGKA POS/Ryan A Prakasa)

Penulis: ryan augusta
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved