Berita PT Timah

VIDEO : PT Timah (Persero ) Tbk Gelar Apel Gernas K3 2019 dan Simulasi Tanggap Darurat

PT Timah Persero Tbk menyelenggarakan apel gerakan nasional (Gernas) Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tingkat Nasional 2019, selain Apel Gernas K3

BANGKAPOS.COM- PT Timah Persero Tbk menyelenggarakan apel gerakan nasional (Gernas) Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tingkat Nasional 2019, selain Apel Gernas K3, PT Timah persero Tbk juga menggelar rangkaian kegiatan simulasi tanggap darurat dan beberapa atraksi.

Kegiatan tersebut dipusatkan di kawasan tambang besar Batu Besi, Kecamatan Damar, pada (7/2/2019).

Kepala Bidang Komunikasi PT Timah persero Tbk Anggi Siahaan, mewakili Direksi menuturkan.

Kegiatan apel K3 Nasional adalah agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan PT Timah.

"Biasanya diawali dengan apel dan beberapa simulasi. Hal itu juga mengingatkan kita akan pentingnya keselamatan kerja dalam bekerja khususnya bagi kami insan pertambangan timah," ujar Anggi.

Dengan terlaksananya kegiatan ini PT Timah Tbk berharap kedepannya dapat meningkatkan awareness keselamatan kerja.

Anggi juga menyampaikan penerapan K3 bukan hanya diperuntukkan bagi karyawan PT Timah tetapi meliputi mitra kerja. Bahkan, K3 adalah prioritas sebelum mitra menjalankan operasional lapangan.

"Kita sudah sosialisasi, kemudian berkoordinasi pentingnya keselamatan dalam bekerja karena untuk kemitraan sesungguhnya diawali dengan kesepakatan dan menandatangani administrasi kemitraan.

Bersama harus aware terhadap keselamatan kerja. Pada Tahun 2018, kita zero fatality" beber Anggi. (Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved