Rekrutmen PPPK

Hari Ini 8 Februari Rekrutmen PPPK/ P3K Dimulai, Lulus Bakal Dapat NIP Namun Apa Bedanya Dengan PNS

Hari Ini 8 Februari Rekrutmen PPPK/ P3K Dimulai, Lulus Bakal Dapat NIP Namun Apa Bedanya Dengn PNS

Hari Ini 8 Februari Rekrutmen PPPK/ P3K Dimulai, Lulus Bakal Dapat NIP Namun Apa Bedanya Dengan PNS
Bangka Pos
Rekrutmen PPPK atau P3K Segera Dibuka 

BANGKAPOS.COM -- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Syafruddin menyampaikan, pendaftaran PPPK/P3K segera dibuka.

Menteri Syafruddin bilang, pemerintah akan memulai proses penerimaan PPPK/P3K pada 8 Februari 2019.

Pada tahap awal penerimaan PPPK diarahkan untuk menyerap tenaga honorer pada tiga bidang, yaitu pertanian, pendidikan, dan kesehatan.

Tiga sektor tersebut merupakan bidang yang tenaganya banyak dibutuhkan pemerintah.

Saat ini, BKN tengah berkoordinasi dengan beberapa kementerian terkait untuk memastikan validitas eks THK2 yang sudah ada di database BKN.

Di antaranya Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Kementerian Pertanian (Kementan), Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), dan Kementerian Agama (Kemenag).

"Saat ini BKN tengah berkoordinasi dg Kemenpan RB, Kemendikbud, Kementan, Kemenkes, Kemenristekdikti & Kemenag u/ memastikan validitas eks THK2 yg sdh ada di batabase BKN," tulis BKN.

Info terbaru dari BKN, pelamar PPPK atau P3K yang lulus akan langsung diterbitkan SK Calon PPPK atau P3K kemudian oleh NIP-nya oleh BKN.

"Bagi #Sobat BKN pelamar P3K yang lulus akan langsung diterbitkan SK Calon P3K untuk kemudian ditetapkan NIPnya oleh BKN. Baru kemudian diterbitkan SK P3K oleh PPK hal tersebut disampaikan oleh Direktur Peraturan Perundang-Undangan Julia Leli Kurniatri dalam acara Rapat Koordinasi Kepegawaian Se-Wilayah Kerja Kantor Regional (Kanreg) VII BKN di Aula serba guna kanreg Palembang, Kamis, 7 Februari 2019," demikian tulis akun Facebook Badan Kepegawaian Negara.

Apa Perbedaanya dengan PNS?

Halaman
12
Penulis: Teddy M (tea)
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved