Kompetitor Media Massa Tak Hanya Media lokal, Namun Google dan FB

Direktur Tribunews.com, Dahlan Dahi, saat ini situasi kompetisi media massa tidak dikalangan lokal saja, namun juga meringsek ke asia

Kompetitor Media Massa Tak Hanya Media lokal, Namun Google dan FB
Bangkapos/Antoni
Konvensi Nasional Media Massa rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 di ball room hotel Sheraton Surabaya, Jumat (8/2/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Direktur Tribunews.com, Dahlan Dahi, saat ini situasi kompetisi media massa tidak dikalangan lokal saja, namun juga meringsek ke asia.

Terlebih saat ini, jumlah pembaca surat kabar merosot drastis. Menurut Dahlan saat ini, jumlah pembaca surat kabar diangka 3,8 juta orang.

Sementara, hasil survei, pembaca digital tembus diangka 150 juta orang.

Saat ini menurutnya, tak hanya detik.com, kompas.com saja yang menjadi kompetitor tribunews.com, namun juga google, facebook dan bahkan tak menutup kemungkinan situs amazon.

" Situasi saat ini kita tidak hanya berkompetisi dengan lokas, detik, kompas.com, saja namun juga berkompetisi dengan google dan facebook, karena semua teknologi companny ada disini, bahkan sebentar lagi mungkin amazon

 Jadi secara jumlah auden melaupaui total pembaca surat kabar," ujar Dahlan Dahi disela-sela menjadi pembicara rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 bertajuk Media Massa di Tengah Terpaan : Winner Tojes All Market, di ball room hotel Sheraton Surabaya, Jumat (8/2/2019).(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved