Penambang TI Rajuk di Desa Lampur dan Sungaiselan Atas Kembali Diperingati Polisi

Setelah dilakukan sosialisasi dan pengecekan langsung dilapangan bersama-sama , jumlah ponton TI rajuk yang ditemukan berjumlah

Penambang TI Rajuk di Desa Lampur dan Sungaiselan Atas Kembali Diperingati Polisi
IST/Polsek Sungaiselan
Jajaran Polsek Sungaiselan kembali melaksanakan penertiban aktifitas tambang ilegal yang masih beroperasi dekat dengan jalan raya, areal eks tambang timah kawasan hutan produksi, Desa Lampur dan jembatan Gino Desa Sungaiselan Atas, Kecamatan Sungaiselan, pada Kamis (7/2/2019). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Jajaran Polsek Sungaiselan kembali melaksanakan penertiban aktifitas tambang ilegal yang masih beroperasi dekat dengan jalan raya, areal eks tambang timah kawasan hutan produksi, Desa Lampur dan jembatan Gino Desa Sungaiselan Atas, Kecamatan Sungaiselan, pada Kamis (7/2/2019).

Kapolsek Sungaiselan Iptu Mulya Sugiharto, bersama Kanit Reskrim Polsek Sungaiselan Ipda Adrian Batubara, anghota Sat Pol PP, Polhut Provinsi Babel melakukan kegiatan sosialisasi terhadap para penambang yang berada di lokasi tersebut.

"Setelah dilakukan sosialisasi dan pengecekan langsung dilapangan bersama-sama , jumlah ponton TI rajuk yang ditemukan berjumlah 15 Ponton bukan puluhan ponton,"jelas Kapolsek Sungaiselan Iptu Mulya Sugiharto, atas Izin Kapolres Bangka Tengah AKBP. Edison L.B Sitanggang, kepada wartawan Jumat (8/2/2019).

Kapolsek menjelaskan, bahwa sosialisasi yang diberikan ini merupakan sebuah tahapan peringatan pertama atas dasar kesepakatan bersama.

"Lokasi tambang Ilegal tersebut tidak mempunyai ijin melakukan pertambangan yang berada di Lokasi IUP PT. Timah.

Adapun Hasil dari kesepakatan para pelaku penambangan dari kegiatan sosialisasi yang dilakukan bersama, sepakat mengikuti aturan untuk membongkar aktifitas TI rajuk selama 1 minggu dan mereka menyampaikan kalo bisa kami ajukan perijinannya karena ini merupakan lokasi kawasan IUP PT Timah,"ujarnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved