Perpanjangan SIM Bisa Melalui Pelayanan SIM Keliling, Catat Waktunya!

Pelayanan SIM keliling tiap Jumat ini, nantinya akan menyasar pada tempat ibadah atau tempat-tempat keramaian untuk menjaring lebih banyak masyarakat

Perpanjangan SIM Bisa Melalui Pelayanan SIM Keliling, Catat Waktunya!
Bangkapos/irakurniati
Pelayanan SIM Keliling Satlantas Pangkalpinang dibuka setiap Jumat 

BANGKAPOS.COM  - Satuan lalu lintas Polres Pangkalpinang berikan pelayanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) keliling yang bisa diakses masyarakat disetiap hari Jumat.

Pada Jumat (8/2/2019) hari ini, petugas pelayanan SIM keliling beroperasi di depan masjid jamik Pangkalpinang, sejak pukul 11.00 hingga 13.00 WIB. Pelayanan SIM keliling tiap Jumat ini, nantinya akan menyasar pada tempat ibadah atau tempat-tempat keramaian untuk menjaring lebih banyak masyarakat yang akan melakukan perpanjangan surat mengemudi.

Kepala satuan lalu lintas Polres Pangkalpinang, AKP Nicodemus Brahmana, menuturkan pelayanan SIM keliling yang akan dirutinkan tiap hari Jumat ini, agar mempermudah masyarakat dalam mengakses pelayanan kepolisian dan menjaring sebanyak mungkin pengendara untuk melakukan perpanjangan surat mengemudi ini.

"Untuk penempatan mobil SIM keliling ini, kami lihat situasi dulu, minggu ini di depan masjid jamik, minggu depan mungkin di tempat lain. Tempatnya fleksibel akan kami sampaikan nanti melalui media sosial satlantas Pangkalpinang." jelas AKP Nico, Jumat (8/2/2019).

Nico menjelaskan, sebelum dibukanya pelayanan SIM Keliling tiap Jumat ini, petugas juga memberikan sosialisasi mengenai ketentuan pelayanan. Sedikitnya sudah ada dua orang yang melakukan perpanjangan SIM pada hari ini.

Selain mobil SIM keliling beroperasi pada Jumat siang, dibuka juga pelayanan pada Sabtu malam di depan rumah dinas walikota Pangkalpinang atau seputaran Alun-alun Taman Merdeka (ATM) sekira pukul 18.30 WIB hingga 22.00 WIB.

"Sabtu malam itu rencana nya kami akan buka pelayanan SIM keliling bukan hanya di ATM saja, nanti juga rencananya akan keliling di spot-spot lain." kata Nico.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Alza Munzi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved