Video: Calhaj Pangkalpinang Bikin Paspor Kolektif

Jumlah calon jemaah haji yang ikut dalam pembuatan paspor secara kolektif ini 135 orang dari total 224 orang calon jamaah haji

BANGKAPOS.COM -- Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang, Hj Nurmala, mendampingi calon jamaah haji (Calhaj) Kota Pangkalpinang dalam pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Kelas I Pangkalpinang, Kamis (07/02/2019).

Hj Nurmala menjelaskan proses pembuatan paspor untuk para calhaj ini merupakan salah satu bentuk sinergi antara Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang dengan Kantor Imigrasi Kelas I Pangkalpinang dalam rangka mempermudah calhaj dalam pembuatan paspor.

"Untuk proses pembuatan paspor secara kolektif ini, para calon jamaah haji tidak perlu lagi melakukan antrian secara online, mereka tinggal datang saja ke Kantor Imigrasi Kelas I Pangkalpinang dengan membawa kelengkapan berkas sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan," katanya.

Ditambahkannya, pembuatan paspor secara kolektif ini dijadwalkan berlangsung dalam 6 (enam) hari, mulai dari tanggal 6 - 13 Februari 2019 dengan kuota sebanyak 20 sampai dengan 25 orang jamaah per hari.

“Jumlah calon jemaah haji yang ikut dalam pembuatan paspor secara kolektif ini 135 orang dari total 224 orang calon jamaah haji yang masuk dalam estimasi keberangkatan tahun 2019 ini, sisanya sebanyak 89 orang jamaah tidak ikut karena sudah memiliki paspor yang masih berlaku” ujarnya.

Diharapkannya, dengan adanya kebijakan pembuatan paspor secara kolektif ini dapat semakin mempermudah para calon jamaah haji, sehingga indeks kepuasan terhadap pelayanan haji pun dapat semakin meningkat.(*)

Penulis: edwardi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved