VIDEO : Perbaikan Jembatan Emas Rampung, Lalu Lintas Pelayaran Kembali Normal

Perbaikan Jembatan Eko Maulana Ali Suroso (EMAS) baru rampung pada Jum'at (8/2/2019) pukul 04.20 WIB.

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Perbaikan Jembatan Eko Maulana Ali Suroso (EMAS) baru rampung pada Jum'at (8/2/2019) pukul 04.20 WIB.

Setelah sebelumnya sempat rusak sejak Minggu (3/2/2019) karena tidak bisa dinaikkan sehingga mengganggu lalu lintas kapal.

"Secara keseluruhan selesai jam 04.20 WIB dan sekarang sudah normal," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Babel, Noviar Ishak, Jum'at (8/2/2019).

Dikatakan Noviar, pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki jembatan agar lalu lintas pelayaran bisa kembali normal.

"Secara sistem sudah normal, dan kita masih terus melakukan pengecekan. Kondisinya sudah terangkat dan sudah bisa dilalui kapal," katanya.

Pelayaran Kapal Kembali Normal

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, KA Tajjudin mengatakan lalu lintas kapal sudah kembali normal paska rusaknya Jembatan Emas sejak awal pekan lalu.

"Kapal yang di Muara sudah masuk dan sekarang bongkar muat kapal sudah berlangsung normal," kata Tajjudin, Jum'at (8/2/2019).

Selain itu, kapal yang berada di Pelabuhan Pangkalbalam juga sudah berangkat.

"Kapal star juga sudah berangkat, dan kemarin yang kita khawatirkan kapal tanker yang bawa Aftur, tapi sekarang sudah masuk kapalnya," sebutnya.

Ia berharap, kedepannya lalu lintas kapal dapat berjalan lancar dan tidak terkendala. (BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati/Yudha Palistian)

Editor: ediyusmanto
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved