Menangkap Esensi Zaman Dahulu, Hotel Ini Berasal dari Bangunan 300 Tahun Lalu

Anyscale Architecture Design melakukan intervensi halus ke bangunan berusia berabad-abad ini di pedesaan.

Menangkap Esensi Zaman Dahulu, Hotel Ini Berasal dari Bangunan 300 Tahun Lalu
Marc Goodwin.
Wuyuan Skywells Hotel 

BANGKAPOS.COM - Anyscale Architecture Design melakukan intervensi halus ke bangunan berusia berabad-abad ini di pedesaan Cinamenjadi sebuah hotel butik yang menampilkan detail dekorasi asli.

Hotel yang bernama Wuyuan Skywells ini terdiri dari 14 suite tamu yang dirancang untuk memiliki serangkaian ruang yang "menangkap esensi zaman dahulu".

Hotel ini menempati sebuah bangunan berusia 300 tahun di Jiangxi, sebuah provinsi pedesaan di Tiongkok yang terkenal akan pegunungan, sungai yang berliku, dan sawah.

Dulunya, bangunan ini juga pernah berfungsi sebagai penginapan bagi para pedagang yang melintasi bentang alam di sekitarnya dan tempat berlindung bagi tentara Cina. 

Wuyuan Skywells Hotel
Marc Goodwin.
Wuyuan Skywells Hotel

Peristiwa itu terjadi selama abad ke-20 sebelum bangunan tersebut akhirnya mengalami kerusakan total.

Namun, sepasang suami istri dari Shanghai berinisiatif membeli bangunan tersebut, dan menugaskan Anyscale Architecture Design untuk mengembalikan kejayaan interior.

"Kami mengeksekusi (proyek) dengan cara menghormati sejarah arsitektur lokal, dan memulihkan (hotel) dengan cara agar generasi sekarang dan generasi masa depan dapat memahami dan menghargai desain tradisional," jelas arsitek.

Gunakan para pengrajin lokal untuk memulihkan kerangka kayu yang muncul di seluruh lantai dasar, beberapa balok telah diukir dengan motif dekoratif yang menggambarkan sejarah pribadi kliennya.

Wuyuan Skywells Hotel
Marc Goodwin.
Wuyuan Skywells Hotel

Wuyuan Skywells yang diterjemahkan menjadi "tian jing" adalah tipologi bangunan lokal yang ditentukan oleh halaman sempit yang dimaksudkan untuk membiarkan cahaya masuk ke ruang tamu.

"Dengan cara ini, aspek budaya dari properti tidak hanya diberikan facelift tetapi juga ditingkatkan untuk mencerminkan babak baru dalam warisan bangunan," tambahnya.

Beberapa dinding tanah liat yang ada telah dibangun kembali untuk menjaga bangunan tetap dingin selama musim panas.

Wuyuan Skywells Hotel
Marc Goodwin.
Wuyuan Skywells Hotel

Namun, beberapa permukaan yang agak bobrok yang menampilkan karakter Cina yang pudar sengaja dibiarkan untuk menambah penampilan hotel yang sudah tua.

Paviliun kaca berbingkai hitam juga ditambahkan untuk mengakomodasi ruang makan.

Di lantai atas, kamar tidur dibuat dengan cara yang lebih kontemporer, dengan dinding dicat dengan nada dingin seperti abu-abu batu tulis.

Wuyuan Skywells Hotel
Marc Goodwin.
Wuyuan Skywells Hotel

Studio 10 memilih estetika yang jauh lebih modern untuk desain sebuah wisma tamu di kota Cina Guilin.

Studio ini memiliki tangga seperti labirin dan ilusi optik yang diilhami oleh ilustrasi seniman Belanda MC Escher untuk menarik perhatian. (*)

Tags
HOTEL
Editor: khamelia
Sumber: Idea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved