Ruang Tahanan Over Kapasitas, Mulan Jameela Khawatir Keselamatan Ahmad Dhani

Tak terima pemindahan penahanan suaminya Ahmad Dhani, Mulan Jameela mendatangi Kantor Komnas HAM.

Ruang Tahanan Over Kapasitas, Mulan Jameela Khawatir Keselamatan Ahmad Dhani
Tribunnews.com/Bayu Indra Permana
Mulan Jameela seusai mendengar putusan sidang ujaran kebencian yang berakhir dengan hukum penjara satu tahun enam bulan untuk sang suami Ahmad Dhani, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (28/1/2019). 

BANGKAPOS.COM - Penahanan Ahmad Dhani dipindah dari LP Cipinang ke Surabaya.

Tak terima pemindahan penahanan suaminya Ahmad Dhani, Mulan Jameela mendatangi Kantor Komnas HAM.

Mulan Jameela tak terima penahanan Ahmad Dhani dipindah ke Surabaya lantaran dirinya akan sulit bertemu sang suami yang kini jadi tersangka.

Bermaksud untuk meminta keadilan bagi sang suami, Mulan Jameela datangi Komnas HAM untuk membahas penahanan Ahmad Dhani yang dipindah ke Surabaya.

Seperti yang diketahui, Ahmad Dhani tengah mendekam di balik jeruji besi lantaran kasus ujaran kebencian yang dilakukannya.

Viral, Keluarga Korban Kecelakaan Dul Tanggapi Penahanan Ahmad Dhani

Perbuatan Ahmad Dhani dinilai melanggar pasal 45 A ayat (2) juncto Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elekteronik (ITE) juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP).

Akibat perbuatannya itu, mantan suami Maia Estianty harus menerima pidana selama 1,5 tahun.

Sejak 28 Januari 2019 lalu, Ahmad Dhani telah mendekam di Rutan Klas 1 Cipinang, Jakarta Timur setelah resmi divonis Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Kemudian, Ahmad Dhani dipindahkan dari Rutan Cipinang ke Rutan Madaeng, Sidoarjo, Jawa Tengah pada Rabu 6 Februari 2019.

Pemindahan Ahmad Dhani tampak dibenarkan oleh Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Richard Marpaung seperti yang diwartakan Kompas.com (6/2/2019).

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved