Liga Inggris

Solskjaer Sebut Manchester United Sulit Kejar Manchester City dan Liverpool

Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer berbicara peluang timnya memenangkan titel juara liga premier

Solskjaer Sebut Manchester United Sulit Kejar Manchester City dan Liverpool
Twitter @premierleague
Jelang laga Fulham vs Manchester United pada pekan ke-26, akan dihelat di Stadion Wembley, London, Sabtu (9/2/2019) pukul 19.30 WIB. Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer membocorkan kondisi tiga pemain belakangnya saat ini. 

BANGKAPOS.COM -- Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer berbicara peluang timnya memenangkan titel juara liga premier.

Dilansir dari BBC, pria 45 tahun ini menyebut butuh waktu setidaknya dua tahun lagi untuk menjadi penantang utama perebutan gelar liga Inggris tanpa harus merombak skuat secara signifikan.

Tim berjulukan 'Setan Merah' itu telah memenangkan sembilan laga dan satu hasil seri dari 10 pertandingan terakhir semua kompetisi sejak Solskjaer menggantikan Jose Mourinho yang dipecat Desember 2018 lalu.

Ketajaman Marcus Rashford Meningkat Dua Kali Lipat di Tangan Ole Gunnar Solskjaer

Mereka kini menempati peringkat kelima klasemen sementara dan berjarak 14 poin di bawah dua rival mereka, Manchester City dan Liverpool.

"Kami terlalu jauh di belakang tahun ini, tentu saja," kata Solskjaer.

"Kami harus mengejar ketinggalan dari tim-tim lain di depan kami, terutama City, Liverpool, dan tentu saja Tottenham. Sementara mereka juga sedang dalam kompetisi."

"Waktu dua tahun itu cukup lama, tetapi juga cukup singkat untuk mengatakan bahwa kami memiliki kemungkinan untuk membuat perbedaan besar dalam persiapan kami dalam segala hal."

Solskjaer Penuhi 3 Tuntutan Manchester United yang Tak Bisa Diwujudkan Jose Mourinho

Pelatih yang baru saja memenangkan penghargaan manajer terbaik liga premier periode Januari itu sudah memiliki gambaran bagaimana membentuk tim terbaik Manchester United. Bahkan ia menyebut tak harus bekerja keras untuk mewujudkannya.

Ketika ditanya berapa banyak pemain yang perlu didatangkan klub agar tim ini bisa berada di level teratas kompetisi, Solskjaer menjawab, "Ini tentang siapa yang kami dapatkan di sini (United) juga."

"Jika setiap pemain secara personal dapat meningkatkan kemampuannya 1-2%. Ini bukan tentang berapa jumlah pemain."

"Ini bukan hanya soal membeli pemain bintang, kemudian dapat mengubah keadaan dan tiba-tiba kami berubah menjadi penantang utama di jalur empat besar untuk menjadi juara."

Jelang Laga Fulham vs Manchester United, Solskjaer Bocorkan Kondisi Tiga Pemain Belakang

Pria yang semasa aktifnya berposisi sebagai striker ini menyebut hasil menghadapi Fulham Sabtu (9/2/2019) malam nanti akan menjadi penentu kesiapan United dalam perebutan gelar musim depan.

"Saya datang dari Molde, mereka posisi 10 (klasemen akhir) pada tahun 2010, dan pada tahun 2011 kami memenangkan liga, jadi anda tidak pernah bisa mengatakan tidak pernah," katanya. (bangkapos.com/El Tjandring)

Jadwal Liga Inggris, Italia dan Spanyol Hari Ini, Manchester United Vs Fulham Hingga Derbi Madrid

Sumber:
https://www.google.com/amp/s/www.bbc.co.uk/sport/amp/football/47180634

Penulis: El Tjandring
Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved