Eko Wijaya: Pers Berperan Penting Bangun Bangka Belitung

Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Eko Wijaya mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada insan pers di Hari Pers Nasional ini.

Eko Wijaya: Pers Berperan Penting Bangun Bangka Belitung
Bangkapos
Eko Wijaya 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Keberadaan insan pers sangat penting dalam menyebarkan seluruh informasi kepada masyarakat. Pers pernah memainkan peran penting di Bangka Belitung pada saat pembentukan propinsi 18 tahun silam.

Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Eko Wijaya mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada insan pers di Hari Pers Nasional ini.

Bangka Belitung kata Eko Wijaya tak akan bisa menjadi provinsi bila tidak didorong oleh insan pers atau media saat ini.

“Kita tahu bagaimana perjuangan kawan-kawan pers saat pembentukan provinsi Bangka Belitung. Kawan-kawan pers menyampaikan informasi ke pelosok desa di Bangka Belitung tentang pembentukan propinsi saat itu. Kita ucapkan terima kasih kepada kawan-kawan pers, Selamat Hari Pers Nasional,” kata Eko Wijaya. Minggu (10/2/2019).

Ketua DPD Partai Demokrat Babel ini juga mengajak insan pers terus berjuang dan berkarya untuk membangun Propinsi Bangka Belitung. Menyebarkan informasi penting dan membangun masyarakat serta menolak berita-berita hoax.

Eko Wijaya yakin, insan pers di Bangka Belitung cukup dewasa. Tidak menyebarkan berita hoax. Insan pers di Bangka Belitung lebih banyak menyebarkan informasi penting dan membangun demi kemajuan Bangka Belitung.

“Beberapa memang ada kritikan, tapi saya kita itu bagus untuk kemajuan Bangka Belitung. Kawan-kawan pers di Bangka Belitung, kita lihat lebih banyak menyampaikan informasi-informasi penting kepada masyarakat. Dan saya kita jauh dari berita-berita hoax,” ujar Eko Wijaya.

Disadarinya peran pers sangat penting untuk kemajuan dan pembangunan di Bangka Belitung. Apalagi di era milenial, kemajuan teknologi informasi. Karenanya pers harus diberikan tempat dalam pembangunan dan perlindungan atas kinerja.

Pers juga harus tetap menjadi fungsi kontrol sosial dan pengawasan pemerintah serta penyambung informasi kepada masyarakat.

“Karena itu peran pers sangat penting. Pemerintah tidak bisa mengabaikan keberadaan rekan-rekan pers. Karenanya pers juga harus mendapat tempat yang baik dalam menjalankan tugasnya apalagi diera keterbukaan informasi publik ini,” ujar Eko Wijaya.

Kedepan, insan pers dapat terus memberikan kontribusi positif untuk pembangunan daerah dan masyarakat, khususnya di Propinsi Bangka Belitung ini. (*)

Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved