Kerap Mendapati Remaja Nongkrong Hingga Larut Malam, Polres Pangkalpinang Lakukan Ini

ada juga remaja yang berduaan sudah larut malam. Selanjutnya mereka kami arahkan untuk

Kerap Mendapati Remaja Nongkrong Hingga Larut Malam, Polres Pangkalpinang Lakukan Ini
Ist/polres pangkalpinang
Patroli tim gabungan polres Pangkalpinang di jembatan Emas, pada Sabtu (9/2/2019) malam. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Sahbaini, menegaskan agar para orangtua mengawasi dan mengingatkan pergaulan anak-anak untuk tidak pulang larut malam, supaya menghindari hal-hal yang tidak sepatutnya, terutama berkenaan dengan tindak kriminal. 

Pasalnya, pada giat rutin Polres Pangkalpinang dalam mengadakan patroli di Sabtu dan Rabu malam kerap menemukan kumpulan remaja yang nongkrong pada waktu larut malam.

Tempat-tempat yang biasanya dijadikan tongkrongan anak-anak sebutan ABG ini, yakni di jembatan Emas maupun stadion Depati amir. 

"kami himbau agar kita sebagai orangtua mengingatkan anak-anak tidak pulang larut malam. Semalam (sabtu--red) pada giat K2YD ditemukan anak-anak nongkrong,

ada juga remaja yang berduaan sudah larut malam. Selanjutnya mereka kami arahkan untuk pulang ke rumah." kata Kompol Sahbaini, mewakili Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana, Minggu (10/2/2019). 

Sahbaini menuturkan, pihaknya kerap menyisir kawasan yang kerap dijadikan kawula muda tempat nongkrong.

Pada patroli sebelumnya pun, ada sejumlah remaja yang diamankan ke mapolres, lantaran menghabiskan waktu nongkrong sembari menenggak minuman keras.

Remaja tersebut kemudian dilakukan pembinaan dan dimintai pengawasan oleh orangtua. 

Selain menekan angka kriminalitas dan menjaga kamtibmas di wilayah Pangkalpinang, giat K2YD yang mengerahkan 20 personel polres ini, diharapkan tak terulangnya kejadian remaja yang nongkrong sambil minum miras, ataupun anak-anak dibawah umur yang berkeliaran sudah diwaktu larut malam. 

Tak berhenti sampai disini, pihaknya akan selalu melakukan patroli di sejumlah wilayah untuk menekan kriminalitas dan kamtibmas tetap terjaga.(*)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved