Ketua Ranting PDIP Akui Cabut APK Caleg

Ketua Ranting PDI Perjuangan, Kelurahan Bintang, Arifin Salam alias Aphin mengakui bila dirinya mencopot alat peraga kampanye milik Lia

Ketua Ranting PDIP Akui Cabut APK Caleg
Bangka Pos / Hendra
Arifin Salim alias Aphin, Ketua Ranting PDIP Kelurahan Bintang, Pangkalpinang, saat memberikan klarifikasi ke Bawaslu Pangkalpinang, Sabtu (8/2/2019). 

BANGKAPOS.COM -- Ketua Ranting PDI Perjuangan, Kelurahan Bintang, Arifin Salam alias Aphin mengakui bila dirinya mencopot alat peraga kampanye milik Lia, Caleg DPRD Pangkalpinang, dari Partai Demokrat.

Pengakuan ini disampaikan Aphin kepada Bawaslu Kota Pangkalpinang, terkait laporan yang disampaikan Lia beberapa waktu lalu.

Kepada harian ini, Aphin menjelaskan bahwa APK tersebut dipasang oleh Lia di rumah Mie Siang yang merupakan pengurus ranting PDIP.

"Benar saya lepas APK punya Lia karena dipasang di pagar rumah milik pengurus PDIP, Mi Siang. Lia izin pasangnya sama Mi Chin, tapi dipasangnya di pagar rumah Mi Siang. Rumah Mi Chin itu tidak ada pagarnya," jelas Aphin, Sabtu (8/2/2019).

Kembali dijelaskan Aphin, rumah Mie Siang dan rumah Mi Chin memang satu atap. Sedangkan nomor rumah berbeda. 

Rumah Mi Siang memiliki pagar, sedangkan rumah Mi Chin tidak memiliki pagar.

Aphin juga mengakui bila Lia meminta izin kepada Mi Chin, tetapi pemasangan dipagar rumah Mi Siang.

"Sudah disampaikan oleh Mi Siang ke Lia supaya APKnya tidak dipasang di pagar rumahnya. Tapi tetap saja dipasang. Kalau di rumah kader ada APK partai lain, kader itu bisa kena sanksi dari partai," kata Aphin.

Kedepan, Aphin mengatakan terkait kasus tersebut dia siap memenuhi panggilan lanjutan dari Bawaslu. Hal ini dilakukan agar permasalahan tak berlanjut, dan sebagai kader partai siap mengikuti aturannya.

Noprian Saputra, Divisi Penindakan dan Pelanggaran Pemilu, Bawaslu Pangkalpinang mengatakan dari keterangan Aphin, dia mengakui bila telah mencopot APK milik caleg partai demokrat.

Halaman
12
Penulis: Hendra
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved