VIDEO: Semarak Peringatan HUT ke 18 BPOM Pangkalpinang Edukasi Masyarakat untuk Cek Klik

BPOM Pangkalpinang merayakan Hari Ulang Tahun yang ke 18 di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Minggu (10/2/2019)

BANGKAPOS.COM, BANGKA - BPOM Pangkalpinang merayakan Hari Ulang Tahun yang ke 18 di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Minggu (10/2/2019).

Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT BPOM ke 18 dengan mengusung Tema 'Bakti Untuk Negeri'.

Berbagai kegiatan dilaksanakan seperti senam sehat bersama, pemeriksaan makanan, bazar produk kosmetik dan obat berbahaya, pemeriksaan cepat makanan, konsultasi obat-obatan, bazar makanan UMKM dan sejumlah doorprize, potong tumpeng hingga pelepasan balon udara.

Ribuan masyarakat juga antusias untuk menjadi bagian dari rangkaian kegiatan ini, tak hanya itu masyarakat juga dapat melihat langsung produk-produk obat, kosmetik, dan makanan yang mengandung zat berbahaya.

Kegiatan  Wali Kota Pangkalpinang, Maulana Aklil juga turut serta dalam senam sehat ini didampingi kepala BPOM Pangkalpinang, Hermanto, Kepala Dinas Kesehatan Babel, Mulyono Susanto, Kepala Dinas Perhubungan Babel, KA Tajjudin dan beberapa pejabat daerah lainnya. 

Masyarakat juga dapat berkonsultasi langsung tentang obat-obatan yang melalui stand Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Babel, melihat proses pengujian makanan secara langsung dan melihat sampel makanan yang mengandung zat berbahaya. 

Dalam kesempatan yang sama BPOM mensosialisasikan, agar masyarakat dapat melakukan 'Cek Klik (Kemasan, Label, Izin Edar dan Kadaluarsa sebelum membeli produk. (BANGKAPOS.COM/Krisayanidayati )

Penulis: Budi Sihol
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved