Tribun Wiki

TRIBUN WIKI: Enam Kuliner Khas Bangka yang Nikmat dan Wajib Dicicipi

Pulau Bangkamempunyai banyak kuliner yang nikmat dan sedap untuk disantap. Berikut enam kuliner yang patut dicoba saat bertandang ke pulau Bangka

TRIBUN WIKI: Enam Kuliner Khas Bangka yang Nikmat dan Wajib Dicicipi
instagram.com/explorebangka
Siput Gonggong 

BANGKAPOS.COM – Pulau Bangka terkenal dengan keindahan destinasi wisata alam ternyata mempunyai banyak kuliner yang nikmat dan sedap untuk disantap.

Seperti, martabak, otak-otak, pempek kuah merah, dan mie Bangka yang sudah sangat bersahabat dengan lidah masyarakat Indonesia.

Tidak hanya kuliner yang disebutkan tadi, berikut enam kuliner yang patut dicoba saat bertandang ke pulau Bangka menghimpun dari instagram @explorebangka:

1.   Thew Fucau

Thew Fucau atau tahu goreng kuah tauco bisa ditemukan di pinggiran Pantai Pasir Padi Pangkalpinang yang dijual menggunakan sepeda.

Cara menikmati makanan ini dengan dicocol atau langsung disiram, tergantung selera. Rasa kuah tauconya khas seperti kuah untuk cocolan otak-otak Bangka, gurih pedas manis pastinya.

2.    Roti Panggang Bangka

Jangan sampai terlewatkan mencicipi Roti panggang legendaris khas Bangka ini. Roti ini dipanggang di atas arang.

Roti ini gurih, rada chruncy waktu dimakan masih panas. Untuk isiannya sekarang bervariasi, seperti isi kacang, cokelat, nanas, dll. Harga satuannya dimulai dari 2000.

3.   Lokan

Halaman
123
Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: ediyusmanto
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved