Fahri Hamzah Angkat Bicara Soal Pernyataan Prabowo Soal Anggaran Bocor

Fahri Hamzah angkat bicara soal pernyataan Calon Presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto terkait ekonomi bocor.

Fahri Hamzah Angkat Bicara Soal Pernyataan Prabowo Soal Anggaran Bocor
Bangkapos.com/Dok
Fahri Hamzah Angkat Bicara Soal Pernyataan Prabowo Soal Anggaran Bocor 

BANGKAPOS.COM -  Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah angkat bicara soal pernyataan Calon Presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto terkait ekonomi bocor.

Hal tersebut disampaikan Fahri Hamzah melalui akun Twitter @Fahrihamzah, Senin (11/2/2019).

Fahri menyebutkan, dirinya ingin membahas soal ekonomi bocor karena heboh diberitakan.

Ia menjelaskan bahwa pernyataan itu pada lima tahun lalu juga sudah pernah disampaikan Prabowo, namun hanya dapat tertawaan.

Namun, setelah lima tahun, fakta bahwa pernyataan Prabowo benar itu akhirnya terungkap.

Fahri lantas menyandingkan pernyataan itu dengan seorang begawan ekonomi bernama Soemitro Djoyohadikusumo, yang juga adalah ayah dari Prabowo.

Prabowo Sebut Anggaran Bocor 500 Triliun Per Tahun, Ini Penjelasan Jusuf Kalla dan Tjahjo Kumolo

Ia menceritakan kisah dari Soemitro yang mengkritisi Presiden ke-2 RI, Soeharto terkait kondisi ekonomi Indonesia yang bocor.

Lebih lanjut, Fahri menilai bahwa apa yang diungkapkan Prabowo itu adalah bagian dari proses pewarisan semangat dan pemikirian ayahnya itu.

Berikut kicauan lengkap Fahri Hamzah mengenai hal tersebut:

"Dari pulau Sulawesi, saya ingin menulis soal #EkonomiBocor seperti yang disampaikan oleh calon presiden nomor 02. Sebab beritanya heboh dan calon presiden nomor 01 telah menanggapi sederhana dengan mengatakan, “laporkan saja”. Padahal yg tertangkap sudah banyak.

7 Lembaga Survei Rilis Elektabilitas Capres-Cawapres Jokowi-Maruf dan Prabowo-Sandi

Mari kita membaca alam pikiran Pak @Probowo sebagai calon presiden yang menurut saya punya narasi kuat. Dalam debat capres lima tahun yang lalu, Prabowo bilang ekonomi kita bocor, hampir semua orang tertawa terutama pendukung @Jokowi.

Setelah hampir lima tahun berlalu, tawa itu mulai hilang. Karena fakta-fakta dibalik ekonomi bocornya Pak @Prabowo terungkap. Dulu bilang uangnya ada, tapi utang pemerintah semakin menumpuk. Uang yang jadi darahnya ekonomi ternyata bersumber dari utang. #EkonomiBocor

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved