Jumlah Siswa Meningkat, Tahun Ini Disdik Bateng Berencana Tambah Gedung Sekolah untuk SD dan SMP

Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah berencana akan menambahkan gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD)

Jumlah Siswa Meningkat, Tahun Ini Disdik Bateng Berencana Tambah Gedung Sekolah untuk SD dan SMP
bangkapos/riki
Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah, Iskandar 

BANGKAPOS.COM -- Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah berencana akan menambahkan gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD) di wilayah Kabupaten Bangka Tengah.

Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah, Iskandar, mengatakan bakal ada penambahan gedung sekolah di Kecamatan Koba dan Namang dalam tahun ini.

"Rencana di Kecamatan Koba yang utama, karena ada di beberapa wilayah tidak bisa menampung, dan kurangnya kelas sekolah setiap kali ada penerimaan, siswa baru,"jelas Iskandar kepada wartawan, Senin (11/2/2019).

Dari alasan itu, pihak Dinas berencana pada tahun ini, akan menambah gedung sekolah, agar bisa menampung siswa yang setiap tahunya bertambah.

"Memang tidak setampung lagi, karena meningkatnya siswa, sehingga kami memiliki alternatif pertama membangun sekolah SMP di Desa Nibung dan gedung SD di Bukit Kijang yang saat ini masih dicari lahannya, lalu kedua nanti akan ada penambahan ruang kelas sampai tiga ruangan, di SMPN 1 Koba, tujuan untuk bisa menampung siswa,"lanjutnya

Ia menambahkan untuk penerimaan siswa pihak Dinas masih menerapkan sistem zonasi sebesar 90 persen untuk siswa yang tinggalnya berada di dekat sekolah.

"Kita tetap menggunakan sistem zonasi kita terapkan, yakni 90 untu zonasi, 5 persen siswa prestasi, dan 5 persen untuk siswa pindah, atau keadaan darurat seperti pindah tempat tinggal, atau hal lainya,"tegasnya

Sementara dalam meningkatkan kualitas pendidikan pihak Dinas akan terus berupa menyiapkan fasilitas pendidikan untuk masyarakat Bangka Tengah.

"Harapan kita semua siswa bisa tertampung, apakah kita akan membangun sekolah lagi, atau dengan cara penambahan ruang kelas, terutama di sekolah yang berada di Kecamatan Koba,"katanya

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved