KPPN Pangkalpinang Dapat Penghargaan dari Pemkot

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pangkalpinang mendapatkan piagam penghargaan dari Pemerintah Kota Pangkalpinang, Senin (11/2/2019).

KPPN Pangkalpinang Dapat Penghargaan dari Pemkot
(BANGKA POS / DEDY QURNIAWAN)
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menyerahkan piagam penghargaan kepada Kepala KPPN Pangkalpinang Mulyo Slamet, Senin (11/2/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pangkalpinang mendapatkan piagam penghargaan dari Pemerintah Kota Pangkalpinang, Senin (11/2/2019).

Penghargaan yang diberikan Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) kepada Kepala KPPN Pangkalpinang Mulyo Slamet di ruang kerja Molen itu terkait integritas penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik tahun anggaran 2017 dan 2018.

Mulyo mengatakan, penghargaan itu menjadi pendorong positif bagi pihaknya untuk memberikan pelayanan dalam melakukan transfer dari rekening kas negara ke rekening kas daerah.

"Semoga ini menjadi pendorong bagi kami untuk memberikan pelayanan lebih baik lagi, bekerjasama, dan berkoordinasi pada penyaluran DAK fisik 2019 ini. Sekarang penyalurannya sedang dalam proses," ujar Mulyo di kantor Wali Kota.

Pihaknya berharap DAK Fisik tiap tahunnya bisa dimanfaatkan secara optimal. Perlu persiapan OPD agar penyerapannya maksimal.

"Seperti menyiapkan pelelangan dan sebagainya. Sehingga pada saatnya nanti bisa disalurkan tepat waktu, artinya melalui prosesnya, harus ada kontrak dan sebagainya, makanya Pemkot perlu siapkan, OPD-nya perlu berkoordinasi untuk 2019 jni," ujarnya.

Wali Kota Pangkalpinang Molen mengapresiasi kecepatan dan transparansi dalam penyaluran DAK Fisik dua tahun terakhir. Menurut dia, hal ini berdampak positif bagi pembangunan Pangkalpinang.

"Sehingga mempercepat pembangunan kota kami sebagai Kota Beribu Senyuman," kata Molen.

(BANGKAPOS.COM / dedyqurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved