Pangkalpinang Tunggu Kepastian dan Jadwal Tes P3K, Lima Tahun Lagi Tidak Ada Lagi Istilah Honorer

Pemerintah Kota Pangkalpinang memastikan akan melakukan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahap satu pada 2019 ini.

Pangkalpinang Tunggu Kepastian dan Jadwal Tes P3K, Lima Tahun Lagi Tidak Ada Lagi Istilah Honorer
Tribunnews
cara daftar PPPK atau p3k 2019 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Kota Pangkalpinang memastikan akan melakukan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahap satu pada 2019 ini. Rekrutmen ini dikhususkan untuk mereka yang berstatus honorer eks-K2.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pangkalpinang mengatakan, saat ini pihaknya tengah menunggu keputusan pemerintah pusat termasuk waktu kapan dan tempat di mana tes akan dilakukan.

"Tinggal menunggu kepastian pusat, jadwalnya belum tahu waktu dan tempat tesnya. Mungkin nanti akan ke provinsi ikut tes-nya," kata Agung, Senin (11/2/2019).

Berdasarkan data BKN, Pemkot Pangkalpinang memiliki 10 orang eks K2. Dari jumlah tersebut, tujuh di antaranya adalah tenaga penyuluh pertanian dan kesehatan, dan sisanya adalah guru dan tenaga kesehatan.

Agung mengatakan, pihaknya telah mengontak para honorer eks-K2 ini.

"Tahap 1 ini memang untuk eks K2 dulu. Mereka ini berdasarkan hasil penetapan di database di pusat. Data mereka memang sudah ada di BKN pusat dulu-dulunya. Mereka sudah kami kontak, dan aktif semua," tutur Agung.

Sementara untuk 267 CPNS Pemkot Pangkalpinang yang telah mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) beberapa waktu lalu akan segera dilantik. Agung memastikan bahwa para calon abdi negara ini akan dilantik pada Februari ini.

"Paling lama dalam dua minggu inilah. Yang jelas di Februari ini juga, tinggal pelantikan saja mereka," kata dia.

Lima Tahun Lagi Tidak Ada Istilah Honorer

Dengan adanya tambahan CPNS baru dan rekrutmen P3K tahun ini, maka jumlah eksisting ASN di Pangkalpinang akan bertambah. Karena itu, Agung mengatakan, saat ini pihaknya membatasi perekrutan honorer baru.

Halaman
12
Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved