Pemkab Bangka Buka Rekrutmen P3K, Hanya Tiga Kategori yang Bisa Mendaftar

Untuk P3K di Kabupaten Bangka berdasarkan surat dari Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia ada sebanyak 23 orang

Pemkab Bangka Buka Rekrutmen P3K, Hanya Tiga Kategori yang Bisa Mendaftar
Bangka Pos / Nurhayati
Surtam A Amin. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka sudah menerima surat dari Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia meminta kepada daerah-daerah yang memiliki kemampuan anggaran untuk mengusul formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Namun diakui Kepala BKPSDMD Kabupaten Bangka Surtam A Amin formasi P3K terbatas pada tiga kategori.

Formasi tersebut hanya untuk tenaga honor kategori dua (K2) guru yang belum lulus berdasarkan data base BKN, PTT Kementerian Kesehatan yang belum lulus pada tahun 2017 dan Tenaga Harian Lepas Penyuluh Pertanian (THL P2) dari Kementerian Pertanian.

Untuk P3K di Kabupaten Bangka berdasarkan surat dari Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia ada sebanyak 23 orang, yakni 13 orang tenaga guru dan 10 THL P2. Sedangkan untuk formasi PTT kemenkes tidak ada lagi yang belum diangkat.

"Data ini belum pasti masih kami klarifikasi dengan BKN karena terdapat berbedaan antara data kami dengan yang disebutken kemenpan. Hari ini ada petugas kami ke Jakarta untuk klarifikasi data itu," jelas Surtam kepada bangkapos.com, Senin (11/2/2019) di Kantor BKPSD Kabupaten Bangka.

Ia menegaskan, bahwa perekrutan P3K bukan untuk pelamar dari masyarakat umum karena lemited edition.

"Belum untuk umum, terbatas bagi tiga kriteria itu. Kita paling 23 atau 24 orang. Untuk pertanian baru dirakorkan di Jakarta tetapi yang diundang itu dinas pertanian. BKPSDMD malah tidak diundang. Jadi kami terima data dari dinas pertanian," jelas Surtam.

Menurutnya, untuk formasi PHL PP di Kabupaten Bangka yang belum lulus P3K masih ada beberapa orang.

Untuk P3K dari K2 guru ini cukup rumit bukan hanya eks honor K2 tetapi harus memiliki ijazah sarjana satu yang linier.

Misalnya guru K2 yang mengajar di sekolah dasar maka S1 PGSD atau S1 pendidikan guru agama atau olahraga di SD. Namun jika ijazah S1 guru matematika di SMP maka tidak bisa ikut retrutmen P3K.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved