Penyuluh Agama NonPNS Sudah 3 Tahun Diangkat Belum Pernah Diklat

Balai Diklat Keagamaan Palembang melaksanakan Diklat Di Wilayah Kerja (DDWK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka pembinaan rutin

Penyuluh Agama NonPNS Sudah 3 Tahun Diangkat Belum Pernah Diklat
Bangkapos/Edwardi
Balai Diklat Keagamaan Palembang melaksanakan Diklat di Wilayah Kerja (DDWK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka pembinaan rutin para pegawai di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) di aula Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, Senin (11/02)2019). 

BANGKAPOS COM, BANGKA -- Balai Diklat Keagamaan Palembang melaksanakan Diklat Di Wilayah Kerja (DDWK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka pembinaan rutin para pegawai di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) di aula Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, Senin (11/02)2019).

Balai Diklat Keagamaan Palembang merupakan salah satu dari 13 Balai Diklat Keagamaan di Indonesia yang membawahi 4 (empat) wilayah kerja, yakni Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Lampung, Provinsi Bengkulu dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Dengan wilayah kerja yang cukup luas dan jumlah pegawai yang akan dibina cukup banyak, tidak memungkinkan bila mengharapkan pelaksanaan diklat dilakukan di Balai Diklat Palembang untuk mengakomodir seluruh pegawai yang ada," kata H Abdul Rohim, Kepala Kemenag Kota Pangkalpinang saat memberikan sambutan pembukaan Diklat Di Wilayah Kerja (DDWK) di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, Senin, (11/02/2019).

“Sebagai contoh, Penyuluh NonPNS Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang yang sudah diangkat dari 3 tahun yang lalu, sebagian besar masih belum pernah mengikuti diklat, walaupun sudah ada beberapa angkatan Diklat yang dilaksanakan. Hal ini disebabkan karena kuota yang tersedia dalam setiap angkatan sangatlah terbatas,” katanya.

Ditambahkannya, dengan adanya DDWK ini, sangatlah bersyukur karena begitu, seluruh penyuluh dan pegawai yang belum mengikuti diklat dapat diikutsertakan.

"Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang ingin dijadikan sebagai etalase Kementerian Agama di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan itu merupakan tugas berat, apa yang ada di Kemenag Kota Pangkalpinang semuanya harus baik," harapnya.

Dilanjutkannya, dengan adanya DDWK ini, sebagai media peningkatan kompetensi dan wawasan pegawai sangatlah mendukung terwujudnya hal tersebut.

Setelah mengikuti diklat ini para pegawai dapat memiliki motivasi, wawasan dan pembelajaran baru serta teknik-teknik dan strategi tertentu untuk meningkatkan kualitas kinerja,” harapnya.

(BANGKAPOS.COM/EDWARDI)

Penulis: edwardi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved