Polres Pangkalpinang Bentuk Satgas Khusus Pengawalan Bantuan Sosial

Subsatgas gakkum untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap tindak pidana yang terjadi

Polres Pangkalpinang Bentuk Satgas Khusus Pengawalan Bantuan Sosial
Bangkapos/irakurniati
Polres Pangkalpinang bentuk satgas khusus yakni satgas pam dan gakkum pendistribusian bansos (bantuan sosial) yang mengawasi dan mengawal pendistribusian program bantuan dari Kemensos RI. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Polres Pangkalpinang bentuk satgas khusus yakni satgas pam dan gakkum pendistribusian bansos (bantuan sosial) yang mengawasi dan mengawal pendistribusian program bantuan dari Kemensos RI, untuk memastikan bantuan tersebut sampai pada penerimanya. 

Wakapolres Pangkalpinang, Kompol Nursamsi, mengatakan, Polres Pangkalpinang selalu siap membantu mengawasi dan mengamankan pendistribusian bantuan sosial keseluruh wilayah yang ada di Pangkalpinang.

Pengawalan distribusian bantuan sosial ini merupakan kesepakatankerja antara Kemensos RI dan Polri. 

"agar dana bantuan sosial ini tepat guna dan tepat sasaran. Kami siap membantu mengawal, mendampingi dan mengamankan untuk pendistribusian ini." kata Kompol Nursamsi, Senin (11/2/2019). 

Pembentukan satgas dalam pengawalan distribusi bansos ini, anggota Polres Pangkalpinang akan berkecimpung melakukan pendampingan, yakni melalui subsatgas pendataan dan sosialisasi.

Dimana akan berkoordinasi dengan dinas sosial Kota Pangkalpinang untuk memperoleh data penerima bansos.

Selain itu akan ada subsatgas pengamanan distribusi, terkait pendistribusian. 

Subsatgas gakkum untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap tindak pidana yang terjadi dalam pelaksanaan pendistribusian dan juga subsatgas media untuk melakukan publikasi program. 

Samsi menyebutkan, satgas khusus ini akan langsung dijalankan secepatnya, untuk menanggapi adanya keluhan tekanan maupun ancaman dari kelompok ataupun oknum yang diduga mempersulit pelaksanaan program. (*)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved