Rudianto Tjen Fasilitasi Warga Babel Operasi Katarak Gratis

Kita juga bersama teman-teman PDI Perjuangan sudah menyiapkan tempat menginap untuk masyarakat

Rudianto Tjen Fasilitasi Warga Babel Operasi Katarak Gratis
Bangkapos
Anggota DPR RI Rudianto Tjen berbincang dengan pasien operasi katarak gratis di RS kalbu Intan medika Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM--Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung (Babel) Rudianto Tjen, memberikan fasilitas penuh selama menggelar bakti sosial operasi katarak secara gratis untuk warga Babel di Rumah Sakit Kalbu Intan Medika, Pangkalpinang, Bangka Belitung.

Dikatakan Rudi, bersama PDI Perjuangan, Rudi telah menyiapkan fasilitas konsumsi serta penginapan untuk pasien operasi katarak gratis, yang diperuntukkan untuk warga Babel yang kediamannya jauh dari lokasi pengobatan.

“Kita juga bersama teman-teman PDI Perjuangan sudah menyiapkan tempat menginap untuk masyarakat Bangka Belitung yang dari jauh-jauh, jadi mereka tidak perlu repot pulang pergi,” kata Rudianto Tjen.

“Ini juga merupakan komitmen dari PDI Perjuangan untuk bisa melayani masyarakat Bangka Belitung dengan sebaik-baiknya,” lanjutnya.

Kegiatan Baksos itu sendiri digelar mulai 10 hingga 13 Februari 2019 di Rumah Sakit Kalbu Intan Medika, Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung.

Dengan jumlah sementara berkisar 446 pasien, Rudi berharap semua warga Babel yang mengikuti Baksos tersebut bisa dilakukan tindakan operasi.

“Seperti kita lihat sekarang ini, hari ini adalah hari pertama kita mengadakan operasi katarak gratis, bisa kita lihat banyak pasien yang datang disini, ada sekitar 446 calon pasien, kita harapkan pengobatan pasien itu bisa kita selesaikan 3 hari kedepan,” ujar Rudi.

Pada gelaran hari pertama ini juga dihadiri oleh beberapa kader-kader PDI Perjuangan, di antaranya Wakil Ketua I PDIP Pangkalpinang Ahmad Amir, Wakil ketua IV PDIP Pangkalpinang Muhammad Sabirin, Ketua PAC Gilimaya Lachahirul Abdi, dan kader lainnya.

Ketua DPC PDIP Pangkalpinang Abang Herzta, mengungkapkan bahwa jumlah pasien besok diperkirakan akan terus bertambah.

“Hari ini kita screening test dan menyiapkan alat operasi. Besok sudah kita mulai operasinya.

Kemungkinan besok akan bertambah lagi pasiennya hingga mencapai total 500 sampai 600 orang," Ujar Herzta.

Tak kalah penting, Rudi juga mengimbau kepada warga Babel untuk saling menginformasikan terkait kegiatan operasi katarak gratis saat ini,

agar bagi warga yang mengalami gangguan penglihatan bisa segera mendaftar.

"Saya berharap setiap warga bisa saling memberitahukan kegiatan ini, supaya kalau ada warga yang mengalami katarak, hari ini mereka tidak bisa ikut, mereka bisa mendaftar besok," tutup Rudianto Tjen.(*)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved