Setiap Tahun, Siswa Kelas 5 MIN 1 Bangka Wajib Belajar di Luar Kelas

Agenda ini memang kita adakan setiap tahun untuk kelas 5 agar mereka bisa belajar di luar kelas untuk mengenal Bangka Belitung

Setiap Tahun, Siswa Kelas 5 MIN 1 Bangka Wajib Belajar di Luar Kelas
Bangkapos/Putrie Agusti Saleha
kunjungan siswa dan siswi MIN 1 Bangka ke Bangka Pos 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Siswa dan siswi kelas 5 Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Sungailiat, Bangka melakukan kunjungan belajar ke kantor Bangka Pos Group pada Senin (11/2/2019) pagi.

Kunjungan ini merupakan salah satu bagian pembelajaran di MIN 1 Sungailiat.

Hal tersebut dikarenakan para siswa dan siswi kelas 5 diagendakan untuk melakukan pembelajaran di luar kelas agar dapat memperoleh ilmu-ilmu diluar kelas.

Kepala Madrasah MIN 1 Bangka, Nisa Suryani, juga menyampaikan agar dalam kunjungan 40 anak-anak muridnya tersebut dapat memberikan pengetahuan baru bagi mereka terhadap proses pembuatan suatu surat kabar.

"Agenda ini memang kita adakan setiap tahun untuk kelas 5 agar mereka bisa belajar di luar kelas untuk mengenal Bangka Belitung lebih luas," ujar Kepala Madrasah tersebut.

Rusmiadi selaku manajer liputan Bangka Pos Group pun menjelaskan terkait bagaimana proses suatu berita dari yang berupa wawancara hingga terbit di media cetak.

"Semua berita yang kita dapatkan dan kita cetak itu berdasarkan dari wartawan yang terjun ke lapangan, untuk berita di luar pulau Bangka kita mendapatkan berita dari jaringan kita yang juga berada dalam satu grup.

Setiap berita pun sebelum cetak melewati proses editing dari redaktur," jelasnya. (*)

Penulis: Putrie Agusti Saleha
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved