VIDEO: Bupati Bangka Tegaskan Mutasi ASN Bukan Karena Kedekatan

Bupati Bangka Mulkan mengingatkan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) harus siap ditempatkan dimana saja. Diingatkannya, bahwa sumpah jabatan yang sudah

BANGKAPOS.COM -- Bupati Bangka Mulkan mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) harus siap ditempatkan dimana saja. Diingatkannya, sumpah jabatan yang sudah diucapkan jangan dianggap sekedar seremonial saja.

Hal ini disampaikannya saat pengambilan sumpah dan jabatan ini terhadap 73 orang ASN yang dilantik yakni 14 kepala sekolah SMP, 46 kepala sekolah SD, 1 orang kepala sekolah TK, 2 orang penilik, 4 pengawas SD dan SMP serta satu orang pengawas TK, Senin (11/2/2019) di OR Bangka Setara.

"Ketika sudah ada pekerjaan apalagi jabatan. Sebelum menjadi kepala sekolah baru guru biasa, pak ku nek jadi kepala sekolah terserah mau ditaruh dimana yang penting kepala sekolah. Mutasi ke tempat baru ada setengah perjalanan sudah ngeluh jauh," ungkap Mulkan.

Ia juga menegaskan, pelantikan kepala sekolah, penilik dan pengawas yang dilakukannyakan bukan dikarenakan faktor kedekatan tetapi murni karena kinerja pribadi masing masing.

Untuk itu, Mantan Anggota DPRD Kabupaten Bangka ini meminta agar para pejabat yang dilantik mencintai pekerjaan mereka.

"Saya punya dua kiasan, anda bekerja kami suka, anda berhasil kami bahagia. Jadi kalau bapak ibu bekerja dengan baik itu yang kami suka. Bukan kedekatan bapak ibu dengan bupati dan kepala dinas, tidak," ucap Mulkan. 

Disampaikannya pelantikan kali ini bukan karena kepala sekolah, penilik dan pengawas sebelumnya tidak bisa menjalankan tugas tetapi sumpah dan jabatan ini merupakan penyegaran dari sebuah organisasi.

"Mutasi atau perpindahan ini bukanlah hal yang buruk adalah dalam rangka kita memberikan penyegaran  kepada kepala sekolah, kepada pengawas agar adanya kualitas dan mutu sekolah yang lebih meningkat," kata Mulkan.

Dia mengharapkan mutasi ini bisa menjadikan ASN yang dilantik menjadi sumber daya manusia yang berkualitas dan berintegritas. (BANGKAPOS.COM/NURHAYATI)

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved