VIDEO: Bupati Belitung Mutasi dan Lantik 166 Pejabat ASN,

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Senin (11/2/2019) melakukan mutasi dan pelantikan terhadap 166 aparatur sipil negara (ASN)

BANGKAPOS.COM  - Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Senin (11/2/2019) melakukan mutasi dan pelantikan terhadap 166 aparatur sipil negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten Belitung. Pejabat yang dimutasi eselon II B sebanyak 9 orang, eselon III ada 60 orang dan 97 orang pejabat eselon IV.

Mutasi pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungsional itu, berlangsung di Gedung Serbaguna Pemerintah Daerah (Pemda) Belitung. Mutasi dan pelantikan pejabat ini, sekaligus melakukan pengambilan sumpah kepada pejabat baru.

"Ini adalah suatu amanah yang diberikan, dan untuk dijalankan secara betul - betul serta penuh amanah pula. Jabatan itu haram ketika diminta, terutama di agama Islam, tapi kalau diberikan amanah harus dijalankan," ungkap Sanem kepada Posbelitung.co, Senin (11/2/2019).

Kata Sanem mutasi yang berlangsung pada kemarin, tidak ada satu pun pejabat yang meminta kepadanya untuk menduduki jabatan yang dikehendaki. Lantaran tidak ada, maka jabatan yang baru di duduki oleh pejabat tersebut murni adalah sebuah amanah.

"Justru kalau ada yang minta jabatan kepada saya, itu tidak akan saya berikan, karena yang meminta haram hukum nya dan yang memberi juga haram. Jadi kalau ada yang lain diluar dari informasi begini begitu, itu adalah hoax," ujarnya.

Terutama, lanjut Sanem, apabila ada informasi Bupati Belitung meminta sejumlah uang kepada pejabat tersebut untuk mendapatkan suatu jabatan bagus. Apabila ada yang mendapat informasi itu, untuk segera dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Demi Allah SWT tidak pernah terungkap kata - kata seperti itu. Kalau ada bukan hanya lapor ke KPK saja, tapi lapor ke Tuhan. Saya lima tahun jadi Bupati dan lima tahun jadi Wakil Bupati, tidak pernah pejabat menyetorkan uang atau saya meminta uang untuk mendudukan jabatan tersebut. Nah ini artinya sama-sama amanah, murni," ucapnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved