VIDEO Hotel Menumbing Heritage, Vintage! Hotel Bergaya Zaman Belanda yang Instagramable

Konsep heritage bukanlah sebuah konsep saja, namun unsur heritage muncul karena hotel Menumbing Heritage merupakan peninggalan sejarah Belanda.

BANGKAPOS, BANGKA - Vintage (merujuk kepada sesuatu yang kuno)!! Hotel Menumbing Heritage merupakan hotel bintang tiga yang memiliki konsep heritage yang berada di Kota Pangkalpinang, Senin (11/02/2019).

Konsep heritage bukanlah sebuah konsep saja, namun unsur heritage muncul karena hotel Menumbing Heritage merupakan peninggalan sejarah Belanda.

Bangunan Menumbing Heritage didirikan sekitar tahun 1866 oleh Belanda. Awalnya bangunan Menumbing heritage merupakan tempat tinggal menir Belanda dan penjara bagi masyarakat pribumi.

Terdapat berbagai sisa-sisa peninggalan yang dipajang rapi di lobi hotel. Berbagai foto-foto dokumentasi menumbing dan tiga baju kebaya menjadi pemanis yang menambah nilai Heritage. Ada juga lift yang dibangun tahun 1980 yang masih beroperasi hingga kini.

Sales and Marketing Manager hotel Menumbing Heritage, Fauzan mengatakan konsep hotel dibuat tahun 2000 dan konsep heritage tahun 2014.

Konsep heritage dan asitektur hotel diadopsi dari hotel mulia Jakarta. "Konsep Heritage ini tergolong baru, jadi kita itu ingin kaum milenial merasakan sensasi walaupun ini bangunan lama tapi kami menambah unsur-unsur vintage sehingga banyak spot foto yang unik dan Instagramable," kata Fauzan.

Hampir setiap hari berbagai orang datang, tak hanya menginap namun banyaknya spot foto membuat hotel Menumbing Heritage dijadikan tempat untuk prewed.

Terdapat empat pilihan kamar yaitu kamar superior, kamar deluxe, junior suite dan signature suite yang menjadi andalan hotel untuk memuaskan para konsumen.

Sudah tiga tahun berturut hotel Menumbing Heritage mendapatkan penghargaan "exceptional guest experience" dari Traveloka. (Bangka Pos/Rizky Irianda Pahlevy)
Editor: ediyusmanto
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved