Video: Pelaku UMKM Dapat Pinjaman Rp 25 Juta Tanpa Agunan

Ditambahkannya, para pelaku UMKM ini akan difasilitasi dengan pinjaman KUR karena bunganya rendah.

BANGKAPOS.COM  -- Bank Sumsel Babel bekerjasama dengan PT Jamkrida Babel menggelar sosialisasi pengembangan UMKM melalui penyaluran dan penjaminan kredit usaha rakyat (KUR) dengan kelompok wirausaha Forkoda Bamasa, Senin (11/02/2019) di Kantor Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat.

Pemimpin Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat, Sadikin Syamsumin mengatakan kegiatan ini dalam rangka pengembangan dan pembinaan terhadap para pelaku UMKM di Kabupaten Bangka dan menjalin hubungan dengan mitra kerja yakni Jamkrida Babel, sebagai asuransi penjamin kredit KUR ini.

"Jadi kita bekerjasama untuk memperkenalkan produk-produk usaha UMKM ini supaya bisa dibantu pendanaan modalnya lewat Bank Sumsel Babel dan penjaminan kreditnya pihak Jamkrida Babel," jelasnya.

Ditambahkannya, para pelaku UMKM ini akan difasilitasi dengan pinjaman KUR karena bunganya rendah.
"Para pelaku UMKM ini tidak perlu memberikan agunan pinjaman lagi karena sudah dijamin Jamkrida Babel, mereka ini diberikan pinjaman modal usaha Rp 25 juta dengan bunga 3 persen pertahun atau 0,58 per bulan dan masa pengembalian pinjaman maksimal 2 tahun," ujarnya

Bank Sumsel Babel selalu peduli dan ikut serta membantu banyak even yang melibatkan para pelaku UMKM disini.

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved