VIDEO: Pemkab Belitung dan BPKP Provinsi Bangka Belitung Lakukan Komitmen Bersama

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Senin (11/2/2019) melakukan apel deklarasi piagam komitmen melayani dan peningkatan maturitas SPIP

POSBELITUNG.CO - Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Senin (11/2/2019) melakukan apel deklarasi piagam komitmen melayani dan peningkatan maturitas SPIP kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Belitung.

Pelaksanaan kegiatan yang dilakukan di ruang Sidang Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten Belitung tersebut, sekaligus pendatangan MoU antara Bupati Belitung dan BPKP Bangka Belitung dalam rangka komitmen penyelenggaraan pemerintah.

Selain itu, Kepala OPD yang hadir pada deklarasi tersebut secara bersama-sama melakukan deklarasi. Tentunya untuk memberikan pelayanan yang berkualitas bagi masyarakat, lebih merasakan keseriusan dalam meningkatkan kinerja pemerintah.

"Tentu nya deklarasi tersebut bukan hanya untuk diucapkan, tapi masing - masing harus mengcopy dan letakan di atas meja kerja. Agar masing-masing selalu ingat untuk menjalankan sistem pemerintahan itu," kata Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) kepada posbelitung.co, Senin (11/2/2019).

Sahani Saleh mengatakan untuk menyelenggarakan pemerintah mengikuti undang - undang Aparatur Sipil Negara (ASN) memang belum siap, lantaran keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Selama ini kami belum terkoordinir dalam menyelenggarakan pemerintah ini, karena ketersediaan SDM itu tidak ada pilihan lain orang - orang nya, Eselon II itu hanya 9 orang," kata dia.

Peningkatan kualitas pelayanan publik tentu harus diiringi dengan peningkatan kualitas SDM. Ketepatan, Kecepatan, Keterbukaan dan birokrasi yang sederhana serta keramahan dalam melayani menjadi salah satu kunci dalam kesuksesan pelayanan.

"Saya minta semua OPD untuk meningkatkan kinerja, dan peran masing - masing sesuai dengan Tupoksi yang melekat pada organisasi serta melalui sinergi yang terjalin. Untuk mendorong itu, maka nya kami menerbitkan piagam komitmen pelayanan publik," pungkasnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved