Wakil Bupati Bangka Barat Ingatkan Guru Soal Mutu Pendidikan

Wakil Bupati Bangka Barat Markus mengajak Kepala Sekolah serta guru dapat meningkatkan mutu pendidikan di Bangka Barat

Wakil Bupati Bangka Barat Ingatkan Guru Soal Mutu Pendidikan
foto/ Sudianto
Wakil Bupati Bangka Barat, Markus membuka kegiatan penguatan kepala sekolah, di gedung Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat, Senin (11/2/2019) 

BANGKAPOS.COM -- Wakil Bupati Bangka Barat Markus mengajak Kepala Sekolah serta guru dapat meningkatkan mutu pendidikan di Bangka Barat, karena hal tersebut merupakan tanggung jawab keduanya.

"Saya berharap kedepan semua Kepala Sekolah mampu mengimplementasikan lima kompetensi wajib, yakni kompetensi manajerial, kewirausahaan, supervisi, kepribadian dan sosial. Peran Kepala Sekolah serta guru sangat penting meningkatkan mutu sekolah agar dapat menciptakan dan menyiapkan anak didiknya agar dapat bersaing di era global yang penuh tantangan dan persaingan,"ujarnya saat membuka kegiatan penguatan kepala sekolah, di gedung Graha Aparatur

Pemkab Bangka Barat, Senin (11/2/2019) Markus mengatakan penguatan Kepala Sekolah dipandang perlu sebagai upaya penyiapan, pengembangan dan pemberdayaan Kepala Sekolah sebagaimana ketentuan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang penugasan guru sebagai Kepala Sekolah.

"Adalah tugas seorang guru mendidik anak didiknya sebaik-baiknya, jangan ada siswa yang putus sekolah. Peran orang tua dan guru sangat dibutuhkan agar anak dapat melanjutkan pendidikan," sebut Markus

"Saya teringat dan ucapkan terimakasih kepada guru guru saya sewaktu di SMP, di desa dulu hanya ada satu SMP, lalu melanjutkan ke SMA lalu kuliah. Ini tak lepas dari peran orang tua dan guru hingga saya seperti saat ini," tutupnya.

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved