Bangka Belitung Diprediksi Hujan Lebat Disertai Petir hingga 14 Februari, Ini Peringatan BMKG

Akun Facebook Stasiun Meteorologi Pangkalpinang membagikan rilis terkait peringatan dini cuaca di beberapa wilayah Indonesia termasuk Bangka Belitung.

Bangka Belitung Diprediksi Hujan Lebat Disertai Petir hingga 14 Februari, Ini Peringatan BMKG
Twitter/BMKG
Gambar citra satelit cuaca di Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM-Tingginya intensitas hujan di wilayah kepulauan Bangka Belitung diperkirakan akan berlangsung hingga akhir Maret mendatang.

Hujan ringan hingga lebat disertai angin, turun secara merata hampir disegala pelosok di provinsi Bangka Belitung.

Akun Facebook Stasiun Meteorologi Pangkalpinang membagikan rilis terkait peringatan dini cuaca di beberapa wilayah Indonesia termasuk Bangka Belitung mulai dari hari Selasa (12/2/2019) hingga Kamis (14/2/2019) mendatang.

Hal tersebut dikarenakan adanya massa udara basah lapisan rendah yang terkonsentrasi di beberapa wilayah.

Dalam rilis tersebut, untuk tanggal 12 Februari 2019, BMKG menuliskan untuk wilayah yang berpotensi hujan lebat ialah, Lampung, Jawa Tengah, Kalimantan Tengah, Sulawesi Tenggara, Papua Barat dan Papua.

Selanjutnya pada tanggal 13 Februari 2019 kondisi cuaca yag sama akan terjadi di Lampung, Jawa Tengah, Yogyakarta, Bali, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Pada tanggal 14 Februari 2019 cuaca yang sama kembali terjadi di wilayah-wilayah berikut ini, Riau, Jambi, Lampung, Jawa Tengah, Kalimantan Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara dan Papua.

Selain itu, terdapat wilayah yang juga berpotensi hujan lebat disertai angin kencang, kilat petir pada tanggal 12 Februari 2019 ialah, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Jawa Barat, Jabodetabek, Jawa Timur, Bali, NTB, NTT, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat.

Lalu, keesokan harinya tanggal 13 Februari 2019, cuaca yang sama akan terjadi di Sumatera Barat, Riau, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Jawa Barat, Jabotabek, Jawa Timur, NTT, NTB, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, dan Sulawesi Tengah.

Hingga tanggal 14 Februari 2019 intensitas hujan yang sama akan kembali terjadi pada wilayah-wilayah berikut, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Jawa Barat, Jabodetabek, Jawa Timur, Bali, NTB, NTT, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Sulawesi Tengah dan Papua Barat. (BANGKAPOS.COM/Putrie Agusti Saleha)

Penulis: Putrie Agusti Saleha
Editor: ediyusmanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved