Komisioner Bawaslu Sebut Jawaban Gubernur Babel Jelas dan Clear

Bawaslu: Kami hanya menjalankan tugas untuk memperoleh keterangan agar masalah ini terang benderang.

Komisioner Bawaslu Sebut Jawaban Gubernur Babel Jelas dan Clear
Bangka Pos / Hendra
Komisioner Bawaslu Babel, Firman Pardede dan Jafri 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kehadiran Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman ke Bawaslu untuk mengklarifikasi diapresiasi oleh Bawaslu Bangka Belitung. Bawaslu menilai sikap gubernur yang mau memenuhi panggilan gubernur ini sudah memberikan contoh sebagai pemimpin yang baik.

Gubernur Babel Erzaldi Penuhi Panggilan Bawaslu Terkait Salam Jari Membentuk Huruf L

“Luar biasa, kehadiran beliau ini mempertontonkan sikap sebagai pemimpin, meskipun sibuk masih bisa hadir. Kami hanya menjalankan tugas untuk memperoleh keterangan agar masalah ini terang benderang. Beliau juga bersedia kalau dipanggil kembali bila masih ada keterangan yang kita butuhkan,” kata Firman Pardere, Komisioner Bawaslu Babel didampingi Jafri, Selasa (12/2/2019).

Sementara terkait apa yang disampaikan oleh Gubernur, Firman mengatakan apa yang disampaikan oleh gubernur sudah dijawab dengan jelas dan clear.

Namun Bawaslu belum bisa menarik kesimpulan. Karenanya untuk menambah bahan keterangan, Bawaslu sudah mengirimkan surat panggilan ke pihak Kementrian Kehutanan dan Linkungan Hidup. Keterangan ini diperlukan untuk mengetahui terkait dengan salam yang dipermasalahkan.

“Supaya kasus ini terang benderang, keputusan yang dibuat nanti semuanya berdasarkan hukum dan menunjukkan profesionalisme kita dalam melaksanakan tugas sebagaimana amana Undang-Undang No.7 tahun 2017 tentang pemilu,” kata Firman Pardede.

(Bangka Pos / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved