LG Pamerkan Displai OLED Transparan, Ini Manfaatnya Bagi Dunia Usaha

Berbeda dengan layar berukuran kecil seperti layar di smartphone, layar berukuran besar seperti layar di TV yang menggunakan OLED

LG Pamerkan Displai OLED Transparan, Ini Manfaatnya Bagi Dunia Usaha
Dok. LG
LG Pamerkan Displai OLED Transparan untuk Mudahkan Dunia Usaha 

BANGKAPOS.COM - Berbeda dengan layar berukuran kecil seperti layar di smartphone, layar berukuran besar seperti layar di TV yang menggunakan OLED umumnya memanfaatkan panel dari LG.

LG pun terus mengembangkan displai OLED-nya ini dan baru saja memamerkan Transparent OLED Signage di ISE (Integrated System Europe) 2019 yang digelar di Amsterdam, Belanda.

Seperti namanya, LG Transparent OLED Signage adalah sebuah displai OLED yang transparan. Pengguna bisa melihat objek yang terletak di belakang displai ini.

"Tanpa keraguan, teknologi media penampil yang kami tampilkan ini merupakan inovasi yang menjadi buah kemajuan pikiran bagi industri," ujar Lee Choong-hwoan (Kepala Unit Bisnis Information Display, LG Electronics Business Solutions Company)

Displai transparan sebenarnya bukanlah hal baru. Beberapa tahun lalu, LG Indonesia pernah mengundang InfoKomputer untuk melihat langsung displai transparan dari LG. Namun, teknologi displai yang digunakan adalah LCD bukan OLED. LCD masih membutuhkan backlight berhubung LCD tidak menghasilkan cahayanya sendiri. Berbeda dengan LCD, OLED menghasilkan cahayanya sendiri.

LG Transparent OLED Signage yang dipamerkan tersebut memiliki ukuran diagonal sebesar 55 inci dan memiliki tingkat transparansi yang bisa mencapai 38%.
Tak hanya itu, displai OLED transparan ini juga mendukung interaksi langsung dengan sentuhan. Dengan kata lain, memanfaatkan aplikasi yang sesuai, pengguna bisa menyentuh LG Transparent OLED Signage untuk berinteraksi secara langsung dengan konteks yang ada.

Hal tersebut bisa memudahkan pelaku dunia usaha dalam menjalankan bisnisnya.

Misalnya seorang penjual mobil di showroom mobil bisa menaruh LG Transparent OLED di depan sebuah mobil yang sedang ditawarkannya untuk memudahkan calon pembeli memilih warna yang diinginkan.

Warna yang dipilih calon pembeli bisa seolah-olah di-overlay secara langsung pada mobil bersangkutan.

Belum disebutkan secara pasti kapan LG Transparent OLED Signage ini tersedia secara resmi di Indonesia maupun dunia.

Namun, kehadirannya tentu menarik untuk dunia usaha dalam membantu mereka meningkatkan bisnisnya.

 SUMBER : https://infokomputer.grid.id/read/121633253/lg-pamerkan-displai-oled-transparan-untuk-mudahkan-dunia-usaha

Editor: ediyusmanto
Sumber: Info Komputer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved