Microsoft Persiapkan Dukungan Xbox Live ke Android, iOS, dan Nintendo

Microsoft tengah mempersiapkan dukungan software pengembang terbaru (SDK) untuk para pengembang game.

Microsoft Persiapkan Dukungan Xbox Live ke Android, iOS, dan Nintendo
ISTIMEWA
Xbox One X Console Controller Front Tilt Top 

BANGKAPOS.COM -  Microsoft tengah mempersiapkan dukungan software pengembang terbaru (SDK) untuk para pengembang game.

Dengan SDK itu, game buatan mereka bisa dimainkan di berbagai platform, mulai PC, Xbox, iOS, Android, hingga Nintendo Switch.

Hal ini diketahui dari situs resmi ajang tahunan Game Developer Conference (GDC). Di situs itu, Microsoft dijadwalkan menyelenggarakan sebuah sesi dengan tajuk " Xbox Live: Growing & Engaging Your Gaming Community Across Platforms".

Berdasarkan judul acaranya, Microsoft diperkirakan bakal memperkenalkan SDK cross-platform yang memungkinkan game-game di Android, iOS, Nintendo Switch, bisa mendukung Xbox Live.

Dengan kata lain, Microsoft bakal meluncurkan software untuk memungkinkan sebuah game bisa dijalankan di platform lain lewat Xbox Live.

Saat ini, Xbox Live sendiri sudah hadir di beberapa game lintas-perangkat besutan Microsoft, seperti Minecraft, khususnya untuk PC.

Pada game itu, pengguna diharuskan login menggunakan akun Xbox Live agar bisa memanfaatkan berbagai fitur seperti achievements, friend list, dan multiplayer gaming.

Nantinya, jika pengembangan SDK ini telah rampung, pengembang juga bisa menambahkan dukungan Xbox Live di game bikinannya, tak terbatas pada game bikinan Microsoft saja.

Dengan kehadiran perangkat lunak untuk Xbox Live ini, Microsoft juga diprediksi bakal memperkecil gap antar-perangkat gaming.

Beragam game lintas-perangkat serupa Minecraft, Fortnite, dan PUBG, juga diperkirakan bakal bermunculan setelah Microsoft merilis SDK ini.

Meski demikian, belum diketahui kapan tanggal pasti rilis SDK untuk menerapkan Xbox Live agar bisa digunakan di game lintas-perangkat.

Namun, Microsoft diperkirakan bakal memperkenalkan SDK yang mendukung Xbox Live ini pada ajang Game Developers Conference (GDC) Maret mendatang, sebagaimana dikutip WindowsCentral.

 SUMBER:https://infokomputer.grid.id/read/121632490/microsoft-perluas-dukungan-xbox-live-ke-android-ios-dan-nintendo

Editor: ediyusmanto
Sumber: Info Komputer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved