Operasi Katarak Gratis Rudi Center Ringankan Beban Masyarakat Babel

Operasi katarak gratis ini sangat bermanfaat dan betul-betul meringankan beban warga Babel terutama bagi warga yang tidak mampu

Operasi Katarak Gratis Rudi Center Ringankan Beban Masyarakat Babel
Bangkapos.com
Rudianto Tjen (kiri) memapah seorang pasien usai operasi katarak gratis 

BANGKAPOS.COM--Gelaran bakti sosial yang diselenggarakan oleh Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung (Babel) Rudianto Tjen, bersama PDI Perjuangan dibanjiri ucapan rasa syukur dari warga Babel.

Operasi katarak gratis ini sangat bermanfaat dan betul-betul meringankan beban warga Babel terutama bagi warga yang tidak mampu. Karena untuk biaya operasi katarak secara normal setidaknya dibutuhkan biaya yang besar.

Sebagaimana yang diungkapkan Suhardi (63), salah seorang pasien yang berasal dari Petaling, Kabupaten Bangka.

Menurut Suhardi, saat ini Babel membutuhkan pemimpin seperti Rudi, yang peduli dengan kondisi warganya.

“Untuk pak Rudianto Tjen saya angkat jempol, buktinya seluruh masyarakat Bangka Belitung hari ini operasi katarak, inilah yang kita perlu, pemimpin yang kita perlu inilah seperti Pak Rudi yang peduli sama kondisi masyarakat,” kata Suhardi.

Hal serupa diungkapkan Eltrasari (39). Salah seorang warga dari Pemali, Kabupaten Bangka, yang datang ke Rumah Sakit Kalbu Intan Medika mendampingi neneknya untuk bisa dilakukan operasi katarak gratis.

Bagi Eltrasari, kegiatan operasi katarak gratis semacam ini, sangat menolong warga kecil Babel yang tidak mampu mengobati penyakit katarak warga, karena mahalnya biaya.

“Pertama sangat menolong, sangat membutuhkan sangat berterima kasih pada Bapak Rudianto Tjen dengan diadakannya acara ini, karena sangat mengurangi biaya kita sebagai orang yang tidak mampu,” ujar Eltrasari.

“Semoga setiap tahunnya bisa terlaksana lagi, biar masyarakat lain bisa menikmati juga, karena kan masih ada yang kemarin tidak lulus screening, dan semoga PDI Perjuangan dan Rudi Center semakin berkah,” lanjutnya.

Operasi katarak ini didukung berbagai tenaga medis yang handal. Sarana dan prasana operasi pun menggunakan teknologi canggih bertaraf internasional.

Hal itu dibenarkan oleh Dr. Hendry Jan, selaku Direktur Rumah Sakit Kalbu Intan Medika. Operasi kali ini sangat didukung dengan teknologi canggih dan sumber daya manusia yang berkualitas.

“Ini kan kegiatan untuk membantu masyarakat Bangka Belitung, selama tujuannya untuk masyarakat kita support,” kata Dr. Hendry.

“Operasi ini adalah operasi yang serius, karena kamar operasi kita dibangun bagus, dengan panel dan ini kamar operasi yang kita pakai internasional standar, ini benar-benar menggunakan teknologi mikroskop yang dibawa dari Cicendo dan tim medis semuanya steril,” tambahnya.

Dibalik itu, gelaran baksos ini merupakan komitmen dan tanggung jawab Rudi dan PDI Perjuangan untuk melayani warga Babel yang semaksimal mungkin.

“Jadi PDI Perjuangan betul-betul bertanggung jawab untuk kesehatan masyarakat Bangka dan Belitung ini, kita PDI Perjuangan tidak pernah mengingkari janjinya, kita tetap berusaha yang terbaik untuk masyarakat Bangka dan Belitung ini,” pungkas Rudi.

Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved