Saat Usianya 40 Tahun, Marquez Ingin Seperti Rossi, Ini Alasannya

Memasuki musim kompetisi 2019, para pebalap berkonsentrasi pada pemulihan cedera yang mereka alami.

Saat Usianya 40 Tahun, Marquez Ingin Seperti Rossi, Ini Alasannya
MotoGP.com
Marc Marquez dan Valentino Rossi 

BANGKAPOS.COM -- Memasuki musim kompetisi 2019, para pebalap berkonsentrasi pada pemulihan cedera yang mereka alami.

Salah satunya adalah juara dunia Marc Marquez yang berusaha pulih dari cedera bahunya akibat terjatuh musim lalu.

Marquez mengungkapkan dirinya belum benar-benar fit 100 persen saat berada di atas motor ketika uji coba pra musim. Namun ia merasa bahagia dengan hasil yang didapat.

"Sayangnya saya belum kembali ke gaya berkendara semula namun saya tetap berada di jalur yang tepat mencatatkan waktu terbaik. Ini membuat saya bersemangat juga tim menghadapi uji coba di Qatar beberapa waktu ke depan," ucap Marquez dikutip dari GPOne.com, Sabtu (9/2/2019).

Marquez mengungkapkan sisi fisik saat membalap sangat penting. Ia berharap dapat segera pulih dari cedera karena dirinya merasa performanya jadi bergantung pada performa pebalap lainnya di depan.

Marquez yang akan berulang tahun bulan ini berkomentar mengenai kondisi Rossi terutama cara pebalap Italia itu menjaga kesehatan tubuh. Di Sepang yang suhunya cukup terik nampak tidak ada kelelahan di pebalap yang akan berulang tahun ke 40 pada 16 Februari mendatang.

"Apa yang dilakukan Rossi di Sepang adalah sesuatu yang pantas untuk dikagumi. Suhu mencapai 35 derajat, sangat panas. Namun ia bekerja keras dan bisa jadi salah satu yang tercepat. Saya ingin menjadi seperti dirinya saat 40 tahun nanti dan masih berjuang meraih gelar," ucap Marquez.

Marquez juga mengkomentari hasil yang didapatnya selama uji coba di Sepang. Menurutnya Honda masih harus mengevaluasi beberapa hal untuk menyambut musim kompetisi.

"Kami tidak terlalu buru-buru untuk memutuskan segala sesuatu. Masih ada Qatar beberapa hari ke depan. Hasil selama dua tahun ini karena kami bisa menemukan pondasi yang tepat untuk berkompetisi dan meningkatkan untuk lebih kuat lagi. Pada sesi uji coba terakhir kami berkonsentrasi pada elektronik," ucap Marquez.

Marquez menempati posisi ke 11 pada hari ketiga tes di Sepang. Hasil ini menurun dibanding di hari pertama dimana ia menjadi yang tercepat dan di hari kedua di peringkat ke delapan. (kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Marquez Ingin Seperti Rossi saat Berusia 40 Tahun"

Editor: Herru W
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved