VIDEO : Bupati Bangka Mulkan Ajak Masyarakat Patuh Bayar Pajak

Diakuinya, masyarakat memiliki kesadaran membayar pajak tetapi terbentur dengan rendahnya penghasilan.

BANGKAPOS.COM -- Bupati Bangka Mulkan mengajak masyarakat dan juga para Aparatur Sipil Negara (ASN) agar patuh membayar pajak karena pemasukan negara tersebut digunakan untuk pembangunan di daerah.

Apalagi saat ini menurutnya lebih mudah membayar pajak melalui handphone karena sudah ada sistem e-filing sehingga kapan saja dan di mana saja bisa lapor pajak dengan mudah dan nyaman

"Pajak ini sangat penting bagi negara kita. Pajak ini sumber pendapatan negara. Tanpa pajak kita tidak bisa apa-apa," kata Mulkan pada acara Pekan Panutan Penyampaian SPT, Selasa (12/2/2019) di Ruang Rapat Bangka Setara.

Untuk itu sebagai pemangku jabatan, pihaknya harus memberikan contoh kepada masyarakat.
Diakuinya, masyarakat memiliki kesadaran membayar pajak tetapi terbentur dengan rendahnya penghasilan.

"Ini yang kadang-kadang menjadi kendala. Begitu juga bagi pelaku usaha kecil. Kadang kita sebagai penyelenggara pemerintah serba salah. Pelaku usaha kecil tidak bisa bayar pajak untuk gaji karyawan tidak cukup," kata Mulkan.

Namun ia mengajak semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat baik orang pribadi atau badan dapat menyampaikan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) sebelum batas waktu tersebut. Dia mengingatkan, bahwa batas pelaporan pajak tahunan adalah 31 Maret 2019. Oleh

Dengan adanya Pemkab Bangka menjalin bekerjasama bersama Kanwil DJP Sumsel dan Kepulauan Bangka Belitung ini dapat bersinergi melalui pertukaran data, peningkatan kompetensi pegawai, pelaksanaan program KSWP dan sosialisasi perpajakan.

Pada kesempatan ia bersama Wakil Bupati Bangka Syahbudin, jajaran Forkopimda Bangka, menyampaikan SPT Tahunan Pajak Pribadi melalui e-filing.

Selain pekan panutan penyampaian laporan SPT dan penandatanganan kerjasama, juga diberikan penghargaan kepada beberapa wajib pajak yang telah melaksanakan kewajiban pajaknya dengan baik, baik orang pribadi maupun badan usaha

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved