VIDEO : Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) Sidak ke Kantor Kelurahan Air Kepala Tujuh

Di Kantor Kelurahan Air Kepala Tujuh misalnya, satu pegawai tampak datang terlambat saat apel dadakan itu dimulai.

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Para pegawai di tiga kelurahan, yakni Air Kepala Tujuh, Kejaksaan, dan Kelurahan Kacangpedang terlihat sedikit grasak grusuk saat Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) datang melakukan inspeksi mendadak, Selasa (12/1/2019) pagi.

Selain tiga kantor lurah, ia juga menyidak Puskesmas Kacangpedang.

Pantauan Bangka Pos, turun dari Innova Venturer hitam berplat hitam, Molen yang didampingi dua ajudannya langsung masuk di tiap kantor lurah dan puskesmas.

Mantan birokrat di Sumatera Selatan itu langsung meminta para pegawai di masing-masing kantor untuk apel dan berkumpul lalu mengecek daftar presensi mereka.

Di Kantor Kelurahan Air Kepala Tujuh misalnya, satu pegawai tampak datang terlambat saat apel dadakan itu dimulai. Pegawai perempuan itu jugasempat diingatkan oleh Molen.

Ia juga mengingatkan kebersihan halaman kantor Kelurahan Air Kepala Tujuh yang banyak ditumbuhi rerumputan tak terawat. Kebersihan halaman kantor juga jadi perhatian Molen di Kantor Kelurahan Kacangpedang.

Kepada wartawan, Molen mengatakan, sidak seperti ini sebenarnya sering ia lakukan secara mendadak dan acak pada OPD yang ada di Pemkot Pangkalpinang.

Kebanyakan lurah tak berada di tempat dan dilaporkan sedang berada di lokasi lain dan tengah menghadiri acara di Hotel Aston.

"Di kelurahan ini banyak pengaduan-pengaduan. Lurahnya tidak ada, kasi-nya datang terlambat. Rumputnya panjang-panjang, tidak terurus," kata Molen di halaman Kantor Kelurahan Air Kepala Tujuh.
Dia mengatakan, temuan-temuan tersebut perlu dijadikan perhatian lurah setempat.

"Mudah-mudahan ke depan ini bisa jadi perhatian lurah dan stafnya, menjaga lingkungannya, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, ini akan kami evaluasi ke depan," ujar Molen.

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved