Finalis Bintang Babel Juara di Ajang Nasional Indonesian Stars Ethnic 2019

Finalis peserta bintang Babel 2018 mengikuti event nasional Indonesian Stars Ethnic 2019 di Jakarta, 2-3 Februari 2019.

Finalis Bintang Babel Juara di Ajang Nasional Indonesian Stars Ethnic 2019
foto istimewa
Tiga Putra-putri dari Babel meraih juara di kancah nasional Indonesian Stars Ethnic 2019 . 

BANGKAPOS. COM, BANGKA--Finalis peserta bintang Babel 2018 mengikuti event nasional Indonesian Stars Ethnic 2019 di Jakarta, 2-3 Februari 2019.

Peserta yang masuk karantina dan grand final di Jakarta, yaitu Zalva Amalia siswa kelas XI SMA Tunas Harapan Bangsa Pangkalpinang, peserta kategori model busana batik etnik kategori remaja putri, Rizal Darmansah siswa kelas XI MAN IC Bangka Tengah meraih
kategori batik etnik remaja putra serta Maria Elisabeth Tiara siswa kelas 4 SD Santo Paulus 1 Pangkalpinang, meraih kategori penyanyi pop anak anak putri.

Selama karantina mereka mendapatkan banyak ilmu langsung dari artis artis ibu kota, berupa materi acting, modelling dan dance. Bahkan mereka banyak diberi bimbingan menuju karir di dunia entertainment.

Owner Helen Bridal, Helia Alvina merasa bersyukur atas keberhasilan anak didiknya itu bisa meraih juara di tingkat nasional.

"Saya merasa bersyukur dan bangga karena dengan kesiapannya, sehingga dapat juara, " ungkap Helia yang sering dipanggil bunda Helen, Rabu (13/2).

Menurut Bunda Helen bahwa mereka mampu bersaing di kancah nasional. Dimana kata Helen mereka ini belum pernah menang di daerah. Namun mereka menang di tingkat nasional, yang peserta terdiri dari 3 negara dan 45 kota di indonesia.

"Melihat semangat anak-anak itu, maka saya tetap menyisihkan waktu untuk persiapan mereka menuju nasional," jelasnya.

Dikatakan Bunda Helen beranjak dari konsep unjuk bakat, latihan catwalk hingga busana yang akan dipakai pada saat malam final, penampilan mereka sangat memukau para dewan juri.

"Saya sempat tidak percaya pada malam itu Zalva dan Rizal sangat totalitas penampilannya dan memukau juri," kata Bunda Helen.

Bahkan saat malam penobatan penganugerahan pemenang, para peserta sebelumnya mempersembahkan penampilan Opera spektakular, kolaborasi dari acting dan dance di acara sangat megah dan seperti konser besar.

"Dengan penampilan mereka itu, dari pihak Intermodel Jakarta selaku EO Jakarta sangat mengucapkan terima kasih kepada Helen BRIDAL sebagai penyelenggara acara penyisihan di daerah dan mampu mengirim peserta yang berbakat ke nasional," ujarnya.

Adapun sebelumnya dilakukan seleksi Sanggar Generasi Muda Berbakat yang bekerjasama Hotel Cordella dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang digelar Bulan Oktober 2018.

Dalam kancah nasional, Zalva Amalia Juara 3 kategori Remaja Putri Busana Batik Ethic 2019, dan Rizal Darmansah juara 2 kategori Remaja Putra, Maria Elisabeth Tiara juara 1 kategori Penyanyi Pop anak- anak Putri. 

(Bangkapos/Agus N)

Penulis: agusrya
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved