Lampaui Target, Pendapatan Retribusi Stadion Orom Sebesar Rp 84,8 Juta

Sangat bersyukur pendapatan retribusi sewa lapangan bulutangkis dan sepakbola kembali meningkat

Lampaui Target, Pendapatan Retribusi Stadion Orom Sebesar Rp 84,8 Juta
ist/adi muslih
Petugas saat merawat Stadion Orom Sungailiat. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Pendapatan retribusi Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Orom Sungailiat pada tahun 2018 lalu berhasil melebihi target yaitu sebesar Rp 84.850.000 dari target awal yang telah ditetapkan yaitu sebesar Rp 70 juta.

Retribusi tersebut berasal dari dari sewa lapangan bulutangkis Rp 54.475.000 dan lapangan sepakbola Rp 30.375.000.

Kepala UPTD OROM Sungailiat Adi Muslih bersyukur pihaknya berhasil melebihi target retribusi yang telah ditetapkan Pemkab Bangka.

"Sangat bersyukur pendapatan retribusi sewa lapangan bulutangkis dan sepakbola  kembali meningkat dan melampaui batas target yang telah ditetapkan sebelumnya. Ini menandakan bahwa Stadion Orom sangat diandalkan sebagai pemasukan PAD Pemkab Bangka," kata Adi kepada bangkapos.com, Rabu (13/2/2019)  di kantornya.

Meningkatnya pendapatan retribusi di UPTF Orom bukan hanya Tahun 2018 saja tetapi pada tahun 2014, 2015, 2016 dan 2017 melebihi target yang telah ditentukan.

Ia mengharapkan adengan adanya peningkatan pendapatan retribusi sewa lapangan bulutangkis dan sepakbola ada perhatian dari semua stakeholder yang ada di Pemkab Bangka,

khususnya dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga supaya lebih meningkatkan/penambahan fasilitas yang ada di Stadion Orom Sungailiat.

Dengan demikian pihaknya bisa memberi pelayanan yang baik kepada para atlet dan masyarakat yang menyewa.

Diungkap Adi, kendala sekarang anggaran yang sangat sedikit untuk merawat dan memelihara serta fasilitasnya yang sangat kurang memadai.

Padahal selama ini dengan kerja keras para petugas UPTD OROM dengan cara merawat dan membersihkan sarana prasana lapangan yang ada sudah sangat maksimal sekali setiap harinya.

"Kendala sekarang selama ini faslitas di stadion sangat minim sekali, seperti karpet bulutangkis dapat bantuan dari PBSI Babel ketika masih ada almarhum Pak Junaidi.

Kursi penonton bola pada rusak. Padahal kalau fasilitasnya memadai dan lengkap, sangat memungkinkan sekali bisa meningkat terus retribusi untuk PAD Bangka," harap Adi. (BANGKAPOS.COM/NURHAYATI)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved